IHSG Diprediksi Menguat, Berikut Rekomendasi Saham Hari Ini

IHSG.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Indeks harga saham gabungan atau IHSG menguat 16 poin atau 0,25 persen di level 6.618 pada pembukaan perdagangan Rabu 8 Desember 2021.

Suku Bunga BI Naik Diproyeksi Topang Penguatan IHSG, Cek Saham-saham Berpotensi Cuan

Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya, memprediksi bahwa IHSG memiliki potensi untuk menguat dalam rentang terbatas pada perdagangan hari ini. 

"Pola gerak IHSG terlihat sedang berusaha menggeser rentang konsolidasinya ke arah yang lebih baik," kata William dalam riset hariannya, Rabu 8 Desember 2021. 

United Tractors Tebar Dividen hingga Total Rp 8,2 Triliun

Baca juga: Langgar Aturan, KPK Pasang Plang di Hotel-hotel Mewah Labuan Bajo

Bursa Efek Indonesia / BEI atau Indonesia Stock Exchange / IDX

Photo :
  • vivanews/Andry Daud

IHSG Hari Ini Diprediksi Kembali Menguat Ditopang Fundamental Ekonomi RI

Meski demikian, William menambahkan bahwa selama IHSG belum mampu dipertahankan di atas resisten level terdekat, maka peluang koreksi wajar masih terbuka lebar.

Namun, pasca rilis data perekonomian cadangan devisa yang menunjukkan perekonomian Indonesia berada dalam kondisi yang stabil dan terkendali, hal itu turut memberikan sentimen positif bagi pergerakan IHSG.

"Pergerakan indeks saham akan berada di kisaran 6.502-6.636," ujarnya.

Selain itu, William juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, diantaranya yakni ASII, UNVR, AALI, BBNI, TBIG, JSMR, SMRA, AKRA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya