Tangani Dampak Erupsi Semeru, PT PP Kirim Alat Berat hingga Sembako

Bantuan PT PP kepada korban erupsi Gunung Semeru.
Sumber :
  • Dokumentasi PT PP.

VIVA – Perusahaan BUMN konstruksi PT PP mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk para korban bencana alam erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Bantuan disalurkan ke 3 titik lokasi, yaitu Kantor PKK Kecamatan Pronowijo, Pendopo Kantor Bupati Lumajang, dan Desa Jarit Kecamatan Candipuro. 

Bansos Sembako dan PKH Kembali Disalurkan, Pos Indonesia Wanti-wanti Ini

Bantuan tanggap darurat pertama untuk erupsi Gunung Semeru diserahkan oleh Tim PT PP kepada Posko Bencana di Kantor PKK Kecamatan Pronojiwo pada Minggu malam, 5 Desember lalu Terdiri dari makanan siap saji, air mineral, paket sembako, perlengkapan satefy, perlengkapan mandi, keperluan anak atau bayi, kebutuhan sandang, dan kebutuhan korban bencana lainnya.

“PT PP mengungkapkan keprihatiannya atas bencana erupsi Gunung Semeru yang terjadi di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. PT PP akan terus berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada korban bencana alam tersebut dalam beberapa hari ke depan," ujar Sekretaris Perusahaan PT PP Yuyus Juarsa dikutip dari keterangannya, Kamis, 9 Desember 2021.

Rusia, China dan Iran Mulai Satukan Kekuatan, AS Sebut Mereka sebagai Sumber Kejahatan

Menurutnya, Senin Pagi 6 Desember 2021, perserian menyerahkan bantuan kepada Posko Pendopo Wira Arja di Kantor Kabupaten Lumajang dan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang. Bantuan itu untuk diserahkan langsung ke desa terdampak yaitu Desa Jarit di Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang.

Salah seorang warga Dusun Sumbersari, Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, melintas rumah rusak akibat terjangan awan panas guguran Gunung Semeru, Rabu, 8 Desember 2021.

Photo :
  • ANTARA/Vicki Febrianto
Status Gunung Ruang Turun Jadi Siaga, Bandara Sam Ratulangi di Manado Kembali Beroperasi

Kemudian pada Selasa, 7 Desember, melalui Tim Proyek, PT PP kembali menyerahkan bantuan kepada Posko Bencana di Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumayang berupa bantuan sembako, keperluan sandang, dan obat obatan.

"Kami akan terus bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan bencana kepada korban erupsi," tegasnya.

Tidak hanya itu, Tim Proyek PTPP juga memberikan bantuan erupsi Gunung Semeru kepada balai setempat berupa bantuan alat berat. Yaitu 2 unit dump truck, 1 unit shafloader, 2 unit truk engkel, dan 2 unit triton. 

"PT PP terpacu untuk bergerak cepat dalam membantu korban bencana erupsi Gunung Semeru dan mengerahkan sumber daya yang dimiliki oleh perusahaan," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya