Kenalkan Aset Daerah ke Dunia, Jember Luncurkan Program J KUEREN

Bupati Jember Hendy Siswanto luncurkan program J KUEREN.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Pemerintah Kabupaten Jember mengenalkan program terbarunya bernama J KUEREN. Program ini merupakan branding program Kabupaten Jember yang mengangkat potensi dan aset keren ke level Nasional dan Internasional.
 
Bupati Jember Hendy Siswanto, menjelaskan, J KUEREN adalah sebuah semangat untuk Jember dan masyarakatnya untuk terus maju serta harus lebih dari berbagai hal yang positif dari daeran lain dalam pencapaian apapun.
 
"Aset dan potensi Jember meliputi PEOPLE atau sumber daya manusia, NATURE atau sumber daya alam, CULTURE atau seni dan budaya, GOVERMENT atau program pembangunan pemerintahdan RELIGIOUS atau tokoh ulama dan santri," ujar Hendy melalui siaran persnya, Jumat 10 Desember 2021.

Mobil Andhi Pramono Disita, KPK: Disembunyikan di Bengkel Reparasi

Baca juga: Tanah Jakarta Berdaya Serap Rendah, Sumur Resapan Tak Cocok Dibuat
 
Dirinya melanjutkan, program J KUEREN nantinya akan menjadi program strategis Pemkab Jember sebagai usaha membangkitkan rasa bangga dan optimisme masyarakat Jember atas potensi potensi yang dimilikinya.
 
Hendy melanjutkan, membangkitkan semangat masyarakat Jember harus juga dibarengi dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia agar dapat bersaing dengan daerah daerah lainnya. 

Dan dengan adanya J KUEREN ini, menurut Hendy akan membantu meningkatkan skill dan kompetensi masyarakatnya.
 
"Dengan adanya program J KUEREN nantinya akan terbuka peluang besar bagi Kabupaten Jember untuk dikenal lebih luas lagi tidak hanya dikawasan tapal kuda, provinsi, nasional maupun di International," jelasnya.
 
Lebih lanjut Hendy memaparkan, program branding ini nantinya akan mewujudkan posisi Jember sebagai Lumbung Pangan Nasional di mana selain padi, Jember juga mempunyai komoditi unggulan seperti Kopi, Jagung dan Perkebunan lainnya.

Aset yang Disita dari Skandal Korupsi Timah Harvey Moeis Cs Belum Sampai Rp 300 M

Bupati Jember Hendy Siswanto

Photo :
  • Humas Pemkab Jember

Kejaksaan Masih Buru Aset 16 Tersangka Korupsi Timah, Termasuk Harvey Moeis
 
"Manfaat yang akan di rasakan nantinya, masyarakat akan diberi kesempatan untuk mengembangkan potensi dan kapabilitasnya disemua sektor perekonomian dengan difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Jember," ucapnya.
 
Dengan adanya program J KUEREN ini diharapkan, tercapainya Jember makmur yang sejahtera melalui penerapan visi Pemerintah kabupaten Jember yaitu Sinergi, Kolaborasi dan Akselerasi. 

"Pemkab akan mendorong potensi Jember untuk menerapkan tiga semangat tersebut sebagai landasan bergeraknya Jember disegala sektor," ujarnya.

Bursa kripto.

CFX Ungkap Kelola Lebih dari 50% Volume Perdagangan Kripto di Indonesia

PT Bursa Komoditi Nusantara (CFX), terus memperkuat ekosistem aset kripto dalam negeri.

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024