Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA – Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, dinobatkan sebagai Pemimpin Paling Populer 2021. Penghargaan diberikan oleh PR Indonesia di Bali, Jumat, 10 Desember 2021.

3 Drama Populer Han So Hee yang Wajib Ditonton

PR Indonesia menilai Lutfi berhasil mewujudkan reputasi positif kementerian dan pemerintah di mata publik, khususnya warganet. Selain itu Lutfi dianggap juga sebagai menteri berkinerja terbaik.

"Menteri Perdagangan berhasil mewujudkan reputasi positif kementerian dan pemerintah di mata publik,“ kata Founder dan CEO PR Indonesia Group, Asmono Wikan.

Lucu dan Unik, Ini 7 Topi Paling Populer Sepanjang Sejarah

Untuk mendapatkan sosok pemimpin berkinerja positif dan populer, PR Indonesia bekerja sama dengan perusahaan media monitoring, Kazee Digital Indonesia.

Data dihimpun pada 1 Januari-30 September 2021 untuk mencari sosok pemimpin yang paling banyak mendapat eksposur positif di platform media sosial Twitter, Instagram, dan Facebook.

Keren Banget, Ed Sheeran Nyanyikan 28 Lagu Non Stop Saat Konser di Jakarta

Seluruh data, katanya, dikumpulkan dan dianalisis secara kuantitatif oleh mesin yang berbasis artificial intelligence secara real-time. Tapi penentuan konten pemberitaannya dianalisis secara manual.

"Penentuan pemenang didasarkan pada kuantitas ekspos perbincangan positif warganet, dengan mempertimbangkan konten pemberitaan yang dianalisis secara manual,” ungkapnya.

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi

Photo :
  • Antara/HO-Kemendag

Mendapatkan penghargaan ini, Lutfi pun mengungkapkan, prestasi ini sebagai hadiah akhir tahun terbaik bagi jajaran Kemendag atas kinerja dan kerja kerasnya menjaga mandat Presiden Joko Widodo.

“Ini hadiah terbaik bagi seluruh pegawai dan pimpinan di Kemendag yang telah bekerja dengan sungguh-sungguh dan bekerja keras menjaga tiga mandat Presiden Joko Widodo,” tegasnya.

Menurutnya, selama ini Kemendag melaksanakan tiga mandat Presiden Joko Widodo, yaitu menjaga stabilitas harga, membantu UMKM menembus pasar ekspor dan memperluas perjanjian perdagangan internasional.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya