Yayasan BUMN Dapat Donasi Rp1,5 M untuk Tangani COVID-19 dan Bencana

Yayasan BUMN dapat donasi Rp1,5 miliar untuk bantu tangani COVID-19
Sumber :

VIVA – PT Bank CTBC Indonesia (CTBCI) menyalurkan donasi sebesar Rp 1,5 miliar kepada Yayasan BUMN Untuk Indonesia (Yayasan BUMN). Hal ini disebut sebagai kontribusi dan dukungan dalam upaya penanganan pandemi COVID-19.

Kepemimpinan Perempuan di BUMN dan Cara BKI Lanjutkan Semangat Kartini

Donasi diserahkan langsung oleh Iwan Satawidinata selaku Presiden Direktur CTBCI kepada Menteri BUMN Erick Thohir, selaku Ketua Pembina Yayasan BUMN dan juga merupakan Ketua Pelaksana Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) pada tanggal 8 Desember 2021 di Jakarta.

Pemberian dana donasi ini disambut baik oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Apresiasi dan ucapan terima kasih diberikan kepada CTBCI atas komitmen dan konstribusi nyata dalam mendukung penanggulangan pandemi COVID-19 dan bencana alam.

Kembangkan Produk Urea dan Amonia, Pupuk Indonesia Gandeng BUMN Brunei BFI

“Kami menyambut baik bantuan untuk COVID-19 termasuk untuk bencana alam dari CTBC Bank. Ini merupakan bagian dari kepercayaan publik kepada kami melalui Yayasan BUMN. Semua bantuan ini, tentunya akan disalurkan kepada yang membutuhkan secara transparan dan akan diaudit,” kata Erick Thohir dikutip dalam keterangan tertulis, Selasa 14 Desember 2021.

Sementara itu, Iwan mengatakan, kegiatan pemberian bantuan dari CTBCI didasarkan pada kepedulian untuk membantu pemerintah menangani pandemi COVID-19 yang masih berlangsung hingga saat ini termasuk bencana alam Gunung Semeru yang sedang terjadi saat ini. 

Sekolah Rentan Bencana Capai 57 Persen, Kemendikbud: Waspada!

Mobil Satuan Tugas (Satgas) Bencana milik Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo tertimbun lahar saat melakukan evakuasi di lereng Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur, pada Selasa, 7 Desember 2021.

Photo :
  • Dok. UNS

"Upaya penanggulangan pandemi COVID-19 dan bencana alam membutuhkan partisipasi dari semua pihak, tidak hanya dari pemerintah melainkan juga sektor swasta” demikian disampaikan," katanya

Penyerahan dana donasi dengan nominal sebesar Rp 1,5 miliar ini, lanjut dia merupakan bagian dari upaya konsisten dan wujud semangat kolaborasi antara CTBCI dan Yayasan BUMN dalam upaya menekan penyebaran pandemi COVID-19 di Indonesia dan penanganan bencana alam.

"Dana tersebut dapat digunakan untuk mendukung pengadaan peralatan medis, perlengkapan medis atau pun barang pendukung lainnya,” kata dia.

Yayasan BUMN didirikan pada 2018 di bawah naungan kementrian BUMN. Yayasan BUMN bertujuan untuk memberikan pelayanan dan bantuan yang optimal di berbagai wilayah di Indonesia, khususnya pada wilayah terluar, terdepan, dan di perbatasan. Sejak didirikan telah aktif mengirim bantuan untuk korban bencana serta membantu upaya pembangunan di pelosok negeri. 

Yayasan BUMN juga menjadi sarana penyaluran donasi berbagai sektor swasta (termasuk perbankan) dalam upaya membantu penanganan pandemi COVID-19.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya