Menhub Budi Sebut Penerbangan ke Bandara Ngloram Banyak Peminat

Jokowi meresmikan Bandar Udara Ngloram, Kabupaten Blora.
Sumber :
  • Biro Pers Istana Kepresidenan.

VIVA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mendampingi Presiden Joko Widodo dalam acara peresmian Bandara Ngloram, Blora, Jawa Tengah, Jumat, 17 Desember 2021. Dalam kesempatan tersebut, Budi menyampaikan bahwa bandara yang memiliki luas sekitar 27 hektare itu selalu ramai penumpang

Isuzu Pamer Teaser V-Cross Facelift, Meluncur Sebentar Lagi

Budi juga menceritakan, awalnya lahan tersebut merupakan milik Pertamina atau di bawah Kementerian ESDM. Namun karena tak lagi beroperasi, akhirnya Pertamina menyerahkan lahan tersebut kepada Kementerian Perhubungan.

"Dilakukan penyerahan kepada kementerian perhubungan karena sejak tahun 1984 tidak dioperasikan. Sehingga Kementerian Perhubungan membangun pada tahun 2019 dan selesai 1 bulan yang lalu," kata Budi, di Blora, Jawa Tengah.

Jokowi Hopes Panua Pohuwato Airport in Gorontalo Can Boost Local Economy

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Photo :
  • Dok. Kemenhub.

Menurut Budi, saat ini  Bandara Ngloram sudah diterbangi oleh Maskapai Citilink dengan rute Jakarta (Bandara Halim Perdanakusumah) menuju Bandara Ngloram. Penerbangan juga dilakukan dua kali seminggu dan banyak peminatnya. 

Berasa Idol, Rezky Aditya Terekam Kamera Dispatch Saat Jalan di Bandara Incheon

"Saat ini sudah diterbangi oleh Citilink dua kali seminggu dan penuh peminatnya banyak sekali," ujar Budi

Budi, juga berharap kepada Pemerintah Daerah di wilayah sekitar bandara tersebut agar dapat memaksimalkan hadirnya bandara ini. Dengan adanya dukungan dari Pemda setempat diharapkan bisnis penerbangan di Bandara Ngloram dapat berjalan lancar.

"Saya juga mengimbau para bupati untuk melakukan blog seat jadi PNS bisa juga melakukan pembelian ini karena memang jarak dari Surabaya dan Semarang relatif jauh," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya