IT PLN Gelar Bursa Kerja Virtual, 10 Ribu Orang Mampir

Rektor IT PLN Iwa Garniwa.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Institut Teknologi PLN (IT-PLN) menggelar bursa kerja secara virtual atau VICA 2021 di Kampus IT PLN Jakarta pada 14-16 Desember 2021. Acara tersebut diikuti 35 perusahaan melalui virtual booth pameran dan rekruitmen. 

Disiplin Menyemai Talenta Pegawai, Bank Mandiri Raih Gelar Kampiun LinkedIn Top Companies 2024

Selain itu, pada acara yang dibuka oleh Rektor IT-PLN Iwa Garniwa, IT PLN juga meluncurkan Platform KARIRKU yang berfungsi untuk menjembatani para pencari kerja mempersiapkan diri dalam memasuki dunia kerja dan industri.

Ketua Pelaksana VICA IT PLN 2021, Rizqia Cahyaningtyas menjelaskan, acara bursa kerja ini diselenggarakan dengan memanfaatkan Karir Hub, Platform Sistem Ketenagakerjaan IT PLN karirku.itpln.ac.id yang diresmikan pada acara pembukaan Virtual Career Expo IT PLN 2021.

Harley-Davidson Siapkan Moge Murah Lagi Usai Luncurkan X440

Dalam pelaksanaanya, pengunjung VICA 2021 melalui karirku.itpln.ac.id selama 14–16 Desember 2021 mencapai lebih dari 10.000 pengunjung dan total peserta webinar series lebih dari 1.000 peserta. 

Rektor IT PLN, Iwa Garniwa menjelaskan bahwa platform Karirku masih bisa terus diakses bagi umum untuk melihat info lowongan pekerjaan, magang dan info lainnya.

Kawal Arus Mudik Hingga Balik Lebaran 2024, PLN Siaga di Zona Utama Transportasi Publik

“Kami berharap inovasi IT-PLN berupa aplikasi KARIRKU ini dapat memberikan manfaat bagi para lulusan perguruan tinggi di Indonesia,” ujar Iwa, dalam keterangannya dikutip Jumat 17 Desember 2021.

Petugas PLN

Photo :
  • instagram.com/pln_id/

Sementara itu, Direktur Manajemen Sumber Daya Manusia PT PLN, Yusuf Didi Setiarto mengatakan pihaknya saat ini sedang dihadapkan dengan perubahan Volatile, Uncertainty, Complex dan Ambiguity (VUCA) yang menjadi semangat PLN memperbaiki diri.

Selain itu, PLN juga mengembangkan melalui semangat dan eksekusi strategis 'Transformasi PLN' yang fokus pada empat strategic objectives, yaitu Green, Lean, Innovative dan Customer Focus. 

“Semoga acara ini dapat bermanfaat dan membuka lapangan pekerjaan dan sebagai wadah bertukar informasi bagi para stakeholder,” ujar Yusuf. 

Rangkaian VICA 2021 dimeriahkan pula dengan acara webinar dari perusahaan ternama yaitu PT Meulaboh Power Generation, PT PLN UID Jakarta Raya, Executive Vice President Pembangkitan & EBT PT PLN, Pyschologist ecc.co.id, PT Energi Entelemi Indonesia, PLTU Jeranjang Operation & Maintenance Service Unit (OMU) serta PT PLN UPDL Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya