Taspen Gandeng UGM Tingkatkan Daya Saing SDM di Indonesia

Menara Taspen (Arthaloka Building)
Sumber :
  • vivanews/Andry

VIVA – PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri atau Taspen berkomitmen memajukan dunia pendidikan di Indonesia dalam rangka mecerdaskan generasi penerus bangsa. Sehingga Sumber Daya Manusia (SDM) lokal lebih berkualitas ke depannya, termasuk calon Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kunjungan ke Jepang, Sekjen Kemnaker Terus Berupaya Tingkatkan Kerja Sama Pengembangan SDM

Untuk mewujudkan hal tersebut Komitmen ini diwujudkan dengan penandatanganan nota kesepahaman bersama Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM). Kerja sama itu  dalam Program Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Kecakapan Profesional.

Penandatanganan ini dilakukan oleh Direktur Utama Taspen A N S Kosasih bersama Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM Didi Achjari di Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Gajah Mada, Yogyakarta, 17 Desember 2021.

10 Kampus Bisnis Terbaik Dunia Tahun 2024

“Penandatanganan nota kesepahaman ini bertujuan untuk mewujudkan kerja sama di bidang peningkatan daya saing mahasiswa dan mahasiswi FEB UGM dalam memenuhi kebutuhan dunia kerja melalui program internship, apprenticeship dan program program pengembangan profesional lainnya,” jelas Kosasih. dikutip dari keterangannya, Sabtu, 18 Desember 2021.

Kosasih berharap berharap program-program kerja sama ini dapat meningkatkan kualitas human capital Taspen maupun Civitas Akademika FEB UGM. Khususnya untuk memajukan dunia profesional dan pendidikan di Indonesia.

Kasus Penganiayaan Sesama Mahasiswi di Karawaci, Korban Minta Tersangka Dihukum Berat

Sementara itu Didi mengatakan, dengan adanya program-program kerja sama ini dapat mendongkrak kesempatan bagi para mahasiswa-mahasiswi FEB-UGM. Khususnya untuk memperoleh pengalaman profesional yang bermanfaat untuk memasuki dunia kerja.

"Serta membuka kesempatan kerja bagi lulusan lulusan terbaik FEB UGM untuk berkarya di dunia profesional," tambahnya.

Taspen kerja sama dengan UGM tingkatkan daya saing SDM RI.

Photo :
  • Dokumentasi Taspen.

Dia pun meyakini, kedua pihak dapat saling bersinergi untuk mendongkrak kualitas sumber daya manusia Indonesia di era ekonomi digital ini. Sehingga pada akhirnya proses bisnis akan lebih baik di era digital.

"Yang penuh persaingan dan ketidakpastian ini,” ungkapnya.

Melalui nota kesepahaman ini diketahui, Universitas Gajah Mada juga memiliki kesempatan dalam memberikan referensi dan pelatihan berbasis pengetahuan kepada insan Taspen. Guna meningkatkan kemampuan dalam proses bisnis secara berkelanjutan.

Dalam kesempatan tersebut, Taspen menyerahkan manfaat Tabungan Hari Tua (THT) dan Smartcard kepada Yuddy Chrisnandi yang merupakan Duta Besar Indonesia untuk Ukraina periode 2017-2021. Hak tersebut sebagai bentuk apresiasi atas jasa dan dedikasinya kepada Indonesia. 

"Setiap ASN atau pejabat negara yang memasuki masa purna tugas, maka Taspen akan segera berkoordinasi dengan instansi peserta untuk melakukan pengurusan hak-hak peserta,” tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya