Dukung Program BI, Bank Sinarmas Salurkan Infaq Pakai QRIS di Jember

Asisten virtual Bank Sinarmas
Sumber :
  • Bank Sinarmas

VIVA – PT Bank Sinarmas, Tbk Unit Usaha Syariah (UUS), terus memperkenalkan metode teknologi pembayaran masa kini sekaligus mengembangkan ekonomi digital di Indonesia. Salah satunya melalui sistem pembayaran elektronik yang berbasis QR Code atau dikenal dengan Quick Response Code Indonesian Standart (QRIS).

BI Catat Modal Asing Kabur dari RI Pekan Keempat April Capai Rp 2,47 Triliun

Setelah sebelumnya di Jambi dan Bandung. Kali ini Bank Sinarmas UUS kembali menyalurkan infaq menggunakan QRIS di mengelar acara serupa di Kota Jember, Jawa Timur. Tepatnya di Kecamatan Umbulsari, dengan bertajuk "Kampung Peduli Umat'. 

Dalam hal ini, Bank Sinarmas UUS bekerja sama dengan Kementerian Agama Kabupaten Jember, Forkopincam Umbulsari, Baznas Kabupaten Jember dan LazisNU MWC Umbulsari. menyalurkan bantuan kepada Masjid, kaum dhuafa dan yatim piatu.

BI Catat Penyaluran Kredit Baru Kuartal I-2024 Tumbuh Positif, Ada Tapinya

"Bank Sinarmas akan terus fokus dengan program pemerintah dalam menyediakan kegiatan perbankan yang lebih mudah, seamless, aman dan nyaman sebagai upaya mendorong efisiensi perekonomian nasional, mempercepat keuangan inklusif dan memajukan umkm," ujar Presiden Direktur
Bank Sinarmas, Frenky Tirtowijoyo dalam keterangannya, Senin, 20 Desember 2021.

Dia menjabarkan, dalam kesempatan itu, Bank Sinarmas UUS secara khusus menyalurkan infaq kepada 60 Masjid dan Musholla di Kabupaten Jember. Adapun penyalurannya ini menggunakan aplikasi Simobi+ dan aplikasi pembayaran digital lainnya melaui scan QR pada tiap-tiap QRIS Masjid dan Musholla.

Resmikan Masjidnya di Uganda, Ivan Gunawan Potong Sapi hingga Bagi-bagi Hijab, THR dan Alquran

"Tentunya dengan Fitur pembayaran yang cashless melalui QRIS pada aplikasi Simobi+ dari Bank Sinarmas akan mendukung target BI untuk mencapai
15 juta pengguna QRIS di tahun 2022. Dengan menyasar masyarakat yang juga sebagai pengguna QRIS bukan hanya merchant dan pedangang saja," tambahnya.

QRIS

Photo :
  • BI.go.id

Dalam kesempatan itu Kementerian Agama Kabupaten Jember yang diwakili oleh Muhammad menghimbau, kepada pengurus Masjid di Kabupaten Jember untuk dapat menggunakan QRIS yang saat ini juga digencarkan oleh Bank Indonesia.

Sementara itu, Pimpinan Cabang Bank Sinarmas Syariah Jember Arif Fajar Budiman mengungkapkan, warga Jember dapat menjadi agen haji. Karena Bank Sinarmas UUS sudah dipercaya oleh Kementerian Agama Jember, dapat membuka Unit Pelayanan Kas di Kantor Layanan Satu Atap Kementerian Agama Kabupaten Jember.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya