Ada Festival Toko Kelontong UMKM, Harga Serba Rp12 Ribu

Toko kelontong kekinian.
Sumber :
  • Dokumentasi SRC.

VIVA – PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) akan menggelar acara puncak Festival SRC Indonesia (FSI). Kegiatan festival belanja pertama dan terbesar di Indonesia yang dilakukan di toko kelontong.

Hari Kartini, Perempuan Bisa Dapat Bunga Kredit BCA 3 Persenan

Festival ini diharapkan dapat membangkitkan ekonomi nasional, sebab pada 2020 tercatat toko kelontong SRC menyumbang Rp63,9 triliun atau 4,1 persen terhadap PDB ritel nasional. 

Kegiatan FSI dilaksanakan secara hybrid pada 1-12 Desember 2021 dan puncaknya pada 18 Desember 2021. Melibatkan lebih dari 150 ribu pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) termasuk Toko Kelontong SRC.

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Diskon Hingga Rp 800 Ribu, Bisa Buat Hadiah Lebaran

Direktur PT SRCIS Rima Tanago menjelaskan tahun ini adalah tahun ketiga acara festival yang mengajak pelaku UMKM untuk berpartisipasi aktif melalui penyediaan berbagai program dan promo ini.

Melalui festival ini, dia beraharap gairah konsumsi masyarakat khususnya para pelanggan toko kelontong dapat terstimulus sehingga dapat mendongkrak belanja atau tingkat konsumsi mereka.

Daftar Lengkap Promo Sepeda Motor Honda Usai Lebaran

"Melalui festival ini, kami ingin mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam mendukung UMKM dengan berbelanja di toko kelontong," katanya dikutip dari kerangan resmi, Rabu, 22 Desember 2021.

Rima menuturkan, kegiatan ini juga dapat diikuti oleh pelaku usaha lainnya sehingga manfaatnya dapat dirasakan secara luas oleh masyarakat Indonesia.

Berbagai promo dan program yang diberikan pada Festival SRC Indonesia adalah Paket Serbu yakni promo spesial serba Rp12 ribu untuk para pelanggan. 

Toko kelontong

Photo :
  • Src

Selain itu, pada periode ini pelanggan dapat berbelanja tanpa harus ke toko dengan memanfaatkan fitur Pesan Antar di aplikasi AYO Kelontong dan berkesempatan mendapat Cashback 50 persen.

Di sisi lain, dia mengatakan, 100.000 toko kelontong juga sudah pengguna aktif aplikasi AYO SRC yang memudahkan pedagang dalam bertransaksi secara digital. 

Dia mengklaim, transformasi digital ini berhasil mendongkrak transaksi belanja dan tercatat pada 2020 total nilai transaksi online melalui AYO SRC mencapai Rp9,1 triliun.

Dalam rangka saling mendukung sesama UMKM lainnya, di setiap toko SRC juga disebutkannya tersedia Pojok Lokal untuk memasarkan produk-produk UMKM lokal. 

Sampai pada 2020, omzet Pojok Lokal mencapai Rp5,7 triliun atau setara dengan 8 persen total omzet toko SRC. Karenanya, dia optimis festival ini dapat mendukung perekonomian di akhir 2021 ini.

"Pemerintah Indonesia sangat optimis pertumbuhan ekonomi Indonesia positif di 2022 dan kami ingin ke depan menjadi bagian dari upaya tersebut dengan menggerakkan sektor UMKM,” tegas Rima. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya