SOHO Global Health Lanjutkan Investasinya di JIEP

PT Soho Industri Pharmasi bersama dengan PT JIEP MoU PPTI.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – PT Soho Industri Pharmasi bersama dengan PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) melakukan penandatanganan Perpanjangan Perjanjian Penggunaan Tanah Industri (PPTI). Dengan demikian PT Soho melanjutkan investasinya di kawasan industri Pulo Gadung, Jakarta Timur tersebut.

HGBT Industri Genjot Penerimaan Negara hingga Investasi, Begini Penjelasanya

Penandatanganan yang dilakukan pada Rabu 22 Desember 2021 lalu itu dilakukan langsung oleh Direktur Operasional PT JIEP, Beta S Winarto, dengan Direktur PT Soho Industri Pharmasi, Kalista Utama, dan disaksikan oleh Direktur Utama PT JIEP Landi Rizaldi Mangaweang 

Direktur Operasional PT JIEP, Beta S Winarto, menyambut baik keberlanjutan investasi dan kerja sama antara PT JIEP dengan PT Soho Industri Pharmasi terkait perpanjangan penggunaan tanah industri yang sebelumnya telah terjalin untuk penggunaan tanah industri selama 30 tahun.

Inklusi Asuransi RI Masih Tumbuh Rendah, MSIG Life Gandeng Bank Sinarmas Bidik Usia Produktif

Baca juga: Duet Pertamina Hulu dan Elnusa Hasilkan Inovasi Well Intervention

Dengan perjanjian baru ini, Beta menjelaskan bahwa PT Soho Industri Pharmasi akan melakukan perpanjangan penggunaan tanahnya hingga 20 tahun ke depan di Kawasan JIEP.

BRI Sukses Jual SBN SR020 Tembus Rp1,5 Triliun

“PT JIEP dengan antusias menyambut keberlanjutan kerja sama yang terselenggara hari ini terkait perpanjangan penggunaan lahan kami seluas 25.400 m2 yang berlokasi di Jalan Pulogadung Kav B.4 Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur selama 20 tahun untuk periode tahun 2006 sampai dengan 2026,” ujar Beta dalam keterangan tertulisnya, Kamis 23 Desember 2021.

Sementara itu Kalista, Direktur PT Soho Industri Pharmasi menjelaskan alasannya kembali memperpanjang investasinya di JIEP karena keunggulan JIEP dari segi akses yang strategis di tengah kota DKI Jakarta.

"Kami selama berusaha di kawasan JIEP, usahanya semakin berkembang, akses yang strategis dan kerja sama serta pelayanan yang baik dari PT JIEP membuat kami nyaman dan fokus untuk mengembangkan bisnis kami," ujar Kalista.

Lebih lanjut bahwa penandatanganan perpanjangan PPTI antara PT JIEP dengan PT Soho Industri Pharmasi merupakan hasil dari sebuah komitmen Perusahaan untuk keberlangsungan kerja sama di Kawasan Industri dengan status Hak Pengelolaan Lahan (HPL) yang di pegang oleh PT JIEP.

Direktur Utama PT JIEP, Landi R. Mangaweang, yakin bahwa investor dan tenant di Kawasan Industri Pulogadung telah memahami  terkait substansi  PPTI sebagai mana yang diamanahkan dalam Peraturan Pemerintah No. 142 Tahun 2015 bahwa PPTI harus berjangka waktu. 

“Hari ini merupakan momentum atas hasil transformasi yang terus menerus kami lakukan untuk dapat memberikan pelayanan optimal kepada seluruh investor dan tenant di Kawasan Industri Pulogadung sehingga akan tercipta iklim investasi dan kerjasama yang baik,” ujarnya.

Pintu Kawasan JIEP Pulogadung.

Photo :
  • Instagram @ptjiep_official

Ia menambahkan selain dengan PT Soho Industri Pharmasi, PT JIEP juga telah berhasil menjalin perpanjangan kerja sama penggunaan tanah industri dengan beberapa Perusahaan lain di mana terdapat kenaikan jumlah pendapatan sebagai upaya rebound atas pencapaian 2020.

“Kebangkitan dunia usaha industri tampak cukup siginifikan, lebih khusus bagi Perusahaan yang berada di Kawasan Industri Pulogadung, sampai hari ini sebanyak 14 Perusahaan telah melakukan perpanjangan PPTI di Kawasan Industri Pulogadung, naik dibanding 2020 tentu merupakan sebuah hasil optimisme kebangkitan ekonomi hasil dari imbas pandemic COVID-19," tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung atau JIEP merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pengembang dan pengelola Kawasan Industri Pulogadung yang sahamnya masing-masing 50 persen dimiliki oleh Kementerian BUMN dan 50 persen oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 

Didirikan sejak tanggal 26 Juni 1973, PT JIEP memiliki berbagai macam sektor usaha, mulai dari persewaan Tanah Kavling Industri, Pergudangan, Bangunan Pabrik Siap Pakai, Logistik, hingga Retail Bisnis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya