Pra Penjualan Lippo Karawaci Diprediksi Kinclong di 2022, Ini Sebabnya

CEO Lippo Karawaci, John Riady.
CEO Lippo Karawaci, John Riady.
Sumber :
  • VIVA/Fikri

VIVA – Kinerja penjualan properti PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) diprediksi cenderung meningkat double digit pada tahun 2022. Kondisi ini meneruskan tren positif pada tahun 2021. 

CEO LPKR John Riady memandang optimistis sektor properti pada tahun 2022, setelah mengalami pemulihan signifikan pada tahun 2021. Hal ini juga didukung oleh sejumlah insentif dari pemerintah, suku bunga rendah, dan tingginya permintaan di segmen milenial.

”Bisa dibilang sektor properti selama pandemi justru dipilih menjadi sarana investasi yang fungsional oleh golongan milenial,” kata John dikutip dalam keterangan tertulis, Kamis 23 Desember 2021.

Waterfront estates Lippo Cikarang.

Waterfront estates Lippo Cikarang.

Photo :
  • Tangkapan layar YouTube

Ke depan, lanjut dia, sektor properti masih sangat prospektif mengingat rasio kepemilikan rumah yang masih rendah di Indonesia.

Sementara itu, dalam riset terbarunya, Analis Citigroup Securities Indonesia Felicia Asrinanda Barus menyampaikan hal yang senada. Dia memperkirakan LPKR mampu mempertahankan pertumbuhan pra penjualan di atas 10 persen pada tahun 2022. 

"Estimasi kami, LPKR mampu membukukan pertumbuhan pra penjualan sekitar 12 persen year on year (YoY) pada tahun 2022," ujar Felicia.