Resmi Dikelola BP Tapera, Segini Target Penyaluran KPR FLPP 2022

Komisioner BP Tapera Adi Setianto.
Komisioner BP Tapera Adi Setianto.
Sumber :
  • Arrijal Rachman/VIVA.

VIVA – Program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) telah resmi dikelola Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera). Ditandai dengan Penandatanganan Tripartit Peralihan FLPP ke BP Tapera.

Penandatanganan ini dilakukan, Jumat, 24 Desember 2021 secara online. Sebagai lanjutan penyerahan dana FLPP Rp60,67 triliun dari Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Kementerian PUPR ke BP Tapera.

Komisioner BP Tapera Adi Setianto mengatakan, dengan ini BP Tapera mengelola dua program sekaligus, yakni Tapera untuk aparatur sipil negara (ASN) dan FLPP untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

"Ini menjadi gerbang awal kami untuk meningkatkan efisiensi pelayanan terpadu satu pintu dengan meningkatkan nilai sebagai lembaga yang dapat beri solusi pembiayaan rumah pertama," tuturnya di Jakarta.

Untuk merealisasikan kelancaran dari dua program ini BP Tapera menurut Adi, akan komitmen mengelola pembiayaan perumahan bagi masyarakat dengan memperhatikan aspek kehati-hatian.

"Dengan memperhatikan aspek-aspek utama antara lain penyaluran yang tepat sasaran, kualitas hunian yang baik dan pengelolaan dana yang produktif serta efisien," tegas dia.

Ilustrasi rumah FLPP.

Ilustrasi rumah FLPP.

Photo :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin