Super Air Jet Buka Penerbangan Jakarta-Solo, Tarif Rp433 Ribu

Super Air Jet, maskapai baru di industri penerbangan Indonesia.
Sumber :
  • Super Air Jet

VIVA – Maskapai Super Air Jet kembali membuka rute baru. Di awal tahun 2022 ini, maskapai pendatang baru di RI itu membuka penerbangan Jakarta-Solo

Bandara Dhoho Segera Beroperasi, Super Air Jet Jadi Maskapai Pertama yang Lakukan Penerbangan

"Penerbangan perdana dijadwalkan mulai 5 Januari mendatang," ujar Direktur Utama Super Air Jet, Ari Azhari dikutip dalam keterangan resminya, Senin 3 Januari 2021.

Penerbangan perdana itu terdaftar dengan nomor penerbangan IU 636, berangkat dari Terminal 2D Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta di Tangerang, Benten (CGK) pukul 08.45 WIB. Waktu kedatangan di Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo Solo di Boyolali, Jawa Tengah (SOC) pada 10.00 WIB

Bercanda Bawa Bom, Penumpang Super Air Jet Diamankan Petugas

Sedangkan, nomor penerbangan IU 637 akan mengudara dari Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo (SOC) pada 10.40 dan diperkirakan mendarat di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta pukul 11.55 WIB.

Maskapai Super Air Jet layani penerbangan ke Bali dan Lombok.

Photo :
  • Angkasa Pura I
Kasus AC Pesawat Mati, Kemenhub Minta Maskapai Tingkatkan Pelayanan Jelang Arus Mudik

"Super Air Jet menawarkan tarif super hemat mulai dari Rp433.800 dengan terbang super nyaman menggunakan Airbus 320-200 berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi," ujarnya.

Ari mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak mulai dari regulator, pengelola bandara hingga Airnav Indonesia atas kerja sama dan koordinasi untuk penerbangan perdana mendatang. "Sehingga penerbangan perdana mendatang dapat berjalan lancar," katanya. 

Menurut Ari, potensi penerbangan ke rute ini cukup tinggi dan ramai peminat. Maskapai ini mengejar pasar milenial. "Sesuai kebutuhan para pelancong kekinian," katanya.

Ia melanjutkan layanan Super Air Jet mulai dari bagasi 20 kg dan hiburan di atas pesawat. Super Air Jet disebut mengusung konsep sesuai tren kekinian telah mempelajari kebiasaan utama kalangan muda-mudi yaitu salah satunya tak lepas dari handphone. 

"Super Air Jet menyesuaikan dengan hiburan di udara dan di darat, sehingga setiap tamu super tetap bisa beraktivitas menggunakan smartphone masing-masing  melalui hiburan gratis. Harapan terpenting ialah, pengalaman selama penerbangan tetap terjaga, asyik, seru dan menyenangkan," katanya.

Tarif Antigen Rp35.000

Dalam mempermudah perjalanan yang disesuaikan dengan persyaratan/ ketentuan dokumen kesehatan, Super Air Jet telah bekerja sama dengan fasilitas kesehatan. 

"Setiap calon tamu super (sebutan penumpang Super Air Jet) dapat melakukan uji kesehatan RDT-Antigen Rp35.000 kerja sama fasilitas kesehatan keberangkatan dari Jabodetabek; RT-PCR Rp 195.000 keberangkatan dari Jabodetabek dan RT-PCR 225.000 jika berangkat dari Solo," katanya.

Sejak terbang perdana pada 6 Agustus 2021, lanjut Ari maskapai yang mengusung konsep kekinial dan milenial ini terus mengembangkan jaringan. SOLO adalah destinasi ke-3 di Pulau Jawa setelah Surabaya dan Yogyakarta dan ke-11 secara nasional.

Super Air Jet sudah terbang dengan rute Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta dari dan ke:

1. Bandar Udara Internasional Kualanamu Medan di Deli Serdang, Sumatera Utara (KNO)

2. Bandar Udara Internasional Hang Nadim Batam, Kepualuan Riau (BTH)

3. Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatera Selatan (PLM)

4. Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur (SUB)

5. Bandar Udara Internasional Yogyakarta Kulonprogo (YIA)

6. Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar di Badung, Bali (DPS)

7. Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid di Lombok Praya, Nusa Tenggara Barat (LOP)

8. Bandar Udara Internasional Supadio Pontianak di Kubu Raya, Kalimantan Barat (PNK)

9. Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Riau (PKU)

10. Bandar Udara Internasional Minangkabau Padang di Padang Pariaman, Sumatera Barat (PDG).

 "Secara bertahap, Super Air Jet akan terbang dan bersiap membawa milenial ke destinasi Super Favorit di rute Super Populer lainnya," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya