Istiqlal Expo, Taufan Kadin: Kita Punya Potensi Besar Industri Halal

Ketua Badan Ekonomi Syariah Kadin, Taufan Rotorasiko
Sumber :
  • VIVA / WIlibrodus

VIVA – Masjid Istiqlal akan menyelenggarakan Istiqlal Halal Expo yang akan dimulai pada Januari hingga Februari 2022. Kegiatan ini pun didukung secara penun oleh Kadin Indonesia.

Viral Imam Masjid di Turki Ajak Main Anak-anak di Masjid, Warganet: di Indo Mah Boro-boro

Ketua Badan Ekonomi Syariah Kadin, Taufan Rotorasiko mengatakan, Kadin Indonesia sepenuhnya mendukung acara yang dipelopori oleh Masjid Istiqlal itu. Taufan menilai, bahwa gelaran ini sangat penting, karena sejalan dengan cita-cita Presiden RI Joko Widodo dan Wapres KH Ma'ruf Amin untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi syariah dunia.

"Kadin sangat mengapresiasi dan sangat mendukung acara yang dipelopori oleh Masjid Istiqlal untuk pertama kali mengadakan Festival Produk Halal Expo. Istiqlal akan dijadikan sebagai pusat masa depan ekonomi halal dunia dan ini sangat cocok sekali, sangat sinkron sekali dengan tujuan besar Bapak Presiden," kata Taufan, di dalam konferensi pers dan Kick Off Istiqlal Halal Expo, Rabu 5 Januari 2021.

Dukung Stabilitas Politik, Kadin Indonesia Hormati Putusan MK soal Sengketa Pilpres 2024

Masjid Istiqlal

Photo :
  • Youtube

Menurut Taufan, Indonesia yang memiliki sekitar 800 ribu masjid dan menjadi negara dengan populasi umat islam terbesar di dunia ini tentu memiliki potensi besar untuk menjadi pusat industri halal dunia. Sehingga, Istiqlal Festival Expo ini perlu didukung sepenuhnya.

Deretan Negara Ini Ternyata Tidak Miliki Masjid, Ada Negara Tak Terduga!

"Kekuatan kebersamaan ini harus kita bangun bersama, kita memiliki potensi yang sangat besar sekali di industri halal. Sebagai negara yang memiliki populasi muslim terbesar di dunia, Insya Allah dengan adanya acara Istiqlal Festival yang tidak hanya akan menyelenggarakan produk produk UMKM, tapi juga fashion show inu kami lihatnya udah tingkatannya lebih tinggi," jelasnya.

"Kemarin kami lihat juga dari Kementerian Perdagangan mengadakan acara Fashion Show. Fashion Show itu kualitasnya nggak kalah dengan teman-teman yang dari Eropa, jadi kita memiliki potensi yang sangat besar di situ," sambungnya.

Dengan peranan dari berbagai pihak, lanjut dia, produk-produk lokal di Tahan Air dapat bersaing di pasar-pasar global. Salah satunya dapat dilihat dalam gelaran Istiqlal Festival Expo ini.

Dengan peranan dari berbagai pihak, lanjut dia, produk-produk lokal di Tahan Air dapat bersaing di pasar-pasar global. Salah satunya dapat dilihat dalam gelaran Istiqlal Festival Expo ini.

"Dengan metodologi yang sedang dikembangkan oleh Masjid Istiqlal, Insyaallah masjid-masjid yang jumlahnya 800 ribuah di Indonesia ini juga akan mengembangkan ekonomi-ekonomi lokal nya, tentu melalui peranan semua pihak. Ada istilahnya produk lokal tapi bersaing secara global itu juga yang sedangkan didukung di Kadin," lanjut Taufan.

Taufan pun berharap, agar kegiatan yang sedang digelar oleh Masjid Istiqlal ini dapat berkelanjutan. Sehingga, harapan Presiden untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat industri halal dunia dapat terwujud.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya