IHSG Minim Sentimen, Cek Pilihan Saham Hari Ini

Ilustrasi IHSG
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Indeks harga saham gabungan atau IHSG menguat 12 poin atau 0,19 persen di level 6.674 pada pembukaan perdagangan Kamis 6 Januari 2022.

Tekanan IHSG Mereda Jelang Rilis Data Cadangan Devisa dan Libur Panjang Lebaran

Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya, memprediksi bahwa IHSG memiliki potensi untuk terkonsolidasi pada perdagangan hari ini.

"Pola gerak IHSG saat ini terlihat sedang melalui rentang konsolidasi wajar pasca-kenaikan jangka pendek dalam beberapa waktu sebelumnya," kata William dalam riset hariannya, Kamis 6 Januari 2022.

Dihantui Aksi Profit Taking, IHSG Diprediksi Menguat Terbatas

Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

Photo :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

William menambahkan, minimnya sentimen yang dapat mem-booster kenaikan IHSG, masih menjadi tantangan tersendiri bagi pasar modal Indonesia, sehingga risiko terhadap potensi terjadinya koreksi jangka pendek tetap perlu diwaspadai.

IHSG Berpotensi Tertekan Imbas Minim Sentimen dan Fluktuasi Rupiah

Namun, lanjut William, jika terjadi koreksi wajar, maka para investor masih dapat melakukan akumulasi pembelian dengan target investasi jangka pendek.

"Pergerakan IHSG akan berada di kisaran 6.538-6.702," ujarnya.

William juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, di antaranya GGRM, BBCA, ITMG, AALI, BBRI, dan KLBF.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya