Kunjungi Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung, Menko Luhut Soroti Ini

Menko Luhut Kunjungi Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung.
Sumber :
  • Antara.

VIVA – Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan meninjau pengerjaan proyek Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung di Desa Bunder, Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, hari ini.

BPBD Assessment Pergerakan Tanah di Purwakarta

Dalam kesempatan itu luhut secara khusus meninjau sejauh mana pengerjaan terowongan atau Tunnel 2 proyek tersebut.

"Lokasi tanah di sekitar Tunnel 2 sedikit lempung, tapi itu dapat diatasi dengan baik," kata Menko Luhut Pandjaitan, di Purwakarta, Rabu, 12 Januari 2021.

Proyek Kereta Cepat Dilanjutkan Sampai Surabaya, Luhut Bentuk Tim Percepatan dengan China

Dalam kesempatan itu,  Luhut terlebih dahulu telah mendengarkan paparan dari pihak pengembang proyek strategis nasional tersebut. Sesuai dengan penjelasan ahli masalah kondisi tanah yang lempung itu bisa teratasi. Bahkan penyelesaian terowongan itu ditargetkan selesai pada April 2022.

Terowongan Walini Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Photo :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
Luhut Ungkap Rencana China Tanam Ratusan Hektare Padi di Kalimantan

Sebelumnya Luhut menduga, kalau struktur tanah di lokasi proyek banyak tanah lempung yang dapat mengganggu proyek. Namun, ternyata kondisi saat ini semakin baik dan terus dikerjakan ke dalam, karena di atas sudah di bor juga dicor bahan beton.

"Menurut ahli-ahli, ini bisa menahan goyangan," kata Menko Luhut Pandjaitan.

Dalam kunjungannya itu Menko Luhut menggunakan kereta api dan transit di Stasiun Ciganea, Purwakarta. Hadir pada peninjauan tersebut Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dan jajaran Forkopimda Purwakarta. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya