Cek Fasilitas Bandara Lombok Jelang MotoGP, Jokowi Soroti Ini

Jokowi cek kesiapan Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid.
Sumber :
  • Dokumentasi Biro Pers Istana.

VIVA – Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat hari ini. Kunjungan tersebut guna memastikan persiapan MotoGP Mandalika berjalan dengan baik. 

Dianggap Bukan Lagi Kader PDIP, Zulhas: Rumah Pak Jokowi dan Gibran Namanya PAN

Setibanya di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Jokowi langsung meninjau sejumlah fasilitas bandara yang nantinya akan digunakan sebagai akses masuk ke Provinsi Nusa Tenggara Barat. Khususnya bagi penonton dan peserta MotoGP Mandalika.

Fasilitas yang ditinjau antara lain adalah pos pemeriksaan suhu dan kartu kewaspadaan kesehatan elektronik atau e-HAC. Selain itu, Jokowi juga meninjau pos pemeriksaan dokumen imigrasi, pengambilan bagasi, dan pos pemeriksaan bea cukai.

Corn Imports Down to 450 Thousand Tons

"Tadi saya cek langsung kedatangan di bandara, kemudian proses yang ada di dalam bandara. Saya lihat semuanya yang berkaitan dengan protokol kesehatan, yang terkait dengan cek untuk PCR, cek bahwa sudah vaksin dua kali, semuanya urut-urutannya sudah bagus," kata Jokowi, Kamis 13 Januari 2022.

Sementara itu, Komandan Lapangan MotoGP Mandalika, Hadi Tjahjanto mengatakan, untuk mendukung masuknya penonton ke Lombok, frekuensi penerbangan dari sejumlah kota menuju Lombok pun akan ditambah.

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Jokowi pakai jaket buatan dalam negeri.

Photo :
  • Instagram Jokowi

"Untuk masuk sendiri dari luar akan ditambah frekuensi penerbangan, baik dari Jakarta, Surabaya, Bali, maupun Makassar," kata Hadi

"Jadi mudah-mudahan penonton nanti diberikan kemudahan menuju ke Sirkuit Mandalika untuk bisa menonton MotoGP 2022," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden didampingi oleh sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju. Diantaranya yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. 

Kemudian ada pula Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya. Serta, Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya