Berjaket G20 Motoran di Mandalika, Intip Daftar Produsen Outfit Jokowi

Presiden Jokowi Tinjau Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid
Sumber :
  • Biro Setpres

VIVA – Pakaian Presiden Joko Widodo kembali jadi sorotan publik saat berkunjung untuk meninjau kesiapan infrastruktur guna pelaksanaan gelaran MotoGP tahun ini di Lombok, Nusa Tenggara Barat. 

Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!

Kali ini Jokowi berkendara motor menjajal jalan Bypass Mandalika dengan jaket (custom) edisi terbatas dengan tema G20 Indonesia, begitu pula celana dan sepatunya. Jaket itu diketahui buatan produsen lokal asal Kota Bandung, Rabbit and Wheels.

Jokowi pakai jaket buatan dalam negeri.

Photo :
  • Instagram Jokowi
Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi

Jaket itu berwarna dominan hitam dengan sedikit aksen warna hijau tua di bagian lengan dan bahu. Pada bagian depan jaket tersebut, terbentang tulisan G20 Indonesia 2022 dengan slogannya ‘Recover Together, Recover Stronger’ tersemat di bagian dada sebelah kiri. Sementara di bagian dada sebelah kanan terdapat logo produsen jaket.

Logo G20 Indonesia, gunungan dengan motif kawung yang sangat besar di bagian punggungnya, menambah kesan gagah saat dipakai oleh Presiden Jokowi. Di atasnya terbentang tulisan dengan slogan tegas nan optimistis: Indonesia Memimpin.

Survei LSI: Tingkat Kepuasan Publik pada Jokowi Naik 76,2 Persen

Pemilik Rabbit and Wheels, Irvan Octria, mengatakan bahwa desain tersebut berikut kata-kata yang menempel pada jaket merupakan permintaan Jokowi sendiri. Tak hanya itu, Presiden Jokowi juga meminta detail lain berupa angka 76 sebagai tanda usia kemerdekaan RI.

"Bapak meminta angka 76 di bawah bagian jaket sebagai tanda 76 tahun Indonesia merdeka. Dibordir di atas bahan double mesh dengan warna hijau dan hitam dan pola jaket Rabbit and Wheels yang akan cocok digunakan saat mengendarai motor custom Bapak Presiden," kata Irvan, Kamis, 13 Januari 2022.

Presiden Jokowi Tinjau Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid

Photo :
  • Biro Setpres

Irvan mengatakan, jaket tersebut hanya dibuat satu, khusus untuk Presiden Jokowi dan jaket yang serupa persis tidak bisa dipesan oleh masyarakat umum. Namun, Irvan menyebut pihaknya sudah menyiapkan jaket yang menyerupainya bila ada masyarakat yang menginginkan.

"Kita siapkan yang edisi menyerupai layout (jaket) bapak (Jokowi) tetapi berbeda desain. Kayak MotoGP, yang dipakai pembalap sama yang fans ada bedanya," ujarnya.

Selain jaket, seluruh pakaian dan kelengkapan yang dikenakan Presiden Jokowi juga merupakan produk karya anak bangsa. Helmnya dibuat oleh RSV Helmet, produsen asal Bandung, dan Sarung tangannya merupakan buatan Bellissimo asal Tangerang.

Sementara itu, celananya merupakan celana khusus berkendara motor hasil produksi Continmoto asal Cimahi, Jawa Barat. Adapun sepatunya merupakan produk Nah Project asal Bandung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya