IHSG Bakal Bergerak Konsolidatif, Intip Rekomendasi Saham Hari Ini

Ilustrasi papan saham IHSG.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Indeks harga saham gabungan atau IHSG melemah 8 poin atau 0,14 persen di level 6.649 pada pembukaan perdagangan Jumat 14 Januari 2022.

Prudential Indonesia Bayarkan Klaim Asuransi 17 Triliun Selama 2023

Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya, memprediksi bahwa IHSG masih memiliki potensi untuk bergerak konsolidatif pada perdagangan hari ini.

"Selama resisten level terdekat belum mampu ditembus, maka para investor masih harus waspada terhadap risiko koreksi wajar," kata William dalam riset hariannya, Jumat 14 Januari 2022.

Suku Bunga BI Naik Diproyeksi Topang Penguatan IHSG, Cek Saham-saham Berpotensi Cuan

Baca juga: Pertamina Kembali Temukan Sumur Minyak Baru di Jambi

Penutupan IHSG

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

United Tractors Tebar Dividen hingga Total Rp 8,2 Triliun

Namun di sisi lain, William menambahkan bahwa peluang kenaikan jangka pendek masih terbuka lebar. Hal itu mengingat bahwa arus deras modal masuk (capital inflow) yang tercatat ke dalam pasar modal Indonesia.

Dengan demikian, pergerakan IHSG masih akan diwarnai oleh upaya untuk mencatatkan kembali rekor tertinggi sepanjang masanya hingga beberapa waktu mendatang.

"Pergerakan indeks saham akan berada di kisaran 6.518-6.725," ujarnya.

Selain itu, William juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, diantaranya yakni ITMG, AALI, TLKM, ASII, SMGR, BBRI, AKRA, TBIG.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya