Bumi Resources Umumkan Hasil RUPSLB, Ada 2 Keputusan

Director & Corporate Secretary BUMI, Dileep Srivastava
Sumber :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA – PT Bumi Resources Tbk (BUMI) merampungkan pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Bisa (RUPSLB) yang digelar hari ini, Sabtu 15 Januari 2022. Ada dua keputusan yang disepakati.

Kapan Bumi Kiamat?

"Dua keputusan sehubungan dengan rencana penerbitan saham seri C baru dengan nilai nominal Rp50 
melalui mekanisme Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) telah memperoleh persetujuan pemegang saham," kata Director & Corporate Secretary PT Bumi Resources Tbk, Dileep Srivastava, Sabtu 15 Januari 2022.

Jelas dia, 2 keputusan tersebut adalah pertama penerbitan saham baru (saham seri C) dengan nilai nominal Rp50 (lima puluh Rupiah) per saham dan seluruh formalitas terkait. 

Suku Bunga BI Naik Diproyeksi Topang Penguatan IHSG, Cek Saham-saham Berpotensi Cuan

Keputusan kedua, persetujuan rencana Penambahan Modal Tanpa Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD)  dalam rangka mengkonversi Obligasi Wajib Konversi (OWK).

"Termasuk persetujuan untuk pemberian kewenangan kepada Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan sehubungan dengan penerbitan saham baru melalui PMTHMETD dalam rangka konversi OWK Perseroan dan Perubahan Anggaran Dasar Perseroan sehubungan dengan pelaksanaan PMTHMETD," jelasnya.

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

Kegiatan kelompok usaha PT Bumi Resources Tbk.

Photo :
  • Bumi Resources

Lebih lanjut dia mengatakan, kalau pihaknya menerapkan secara ketat prokol kesehatan dalam penyelenggaraan rapat. Yakni dilakukan secara daring dalam rangka menaati kebijakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di wilayah DKI Jakarta. Termasuk lanjutnya, pendaftaran pemegang saham, pengunaan e-Proxy melalui KSEI.

"Perseroan juga menyediakan fasilitas webinar/video secara daring sebagai sarana bagi pemegang saham mengikuti jalannya rapat. Laporan resmi perihal jalannya rapat, kuorum, keputusan dan hasil voting akan diumumkan oleh perseroan dengan segera sesuai ketentuan peraturan yang berlaku," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya