Heboh Snack Bergambar Kaesang di Garuda, Produsen Buka Suara

Kaesang Pangarep
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Gambar ilustrasi Kaesang di makanan ringan atau snack merek Tricks dalam paket yang disajikan maskapai Garuda Indonesia bikin heboh media sosial. Pihak Garuda pun meminta untuk mengganti kemasannya menjadi tanpa gambar agar menghindari konflik kepentingan. 

Kaesang: Walaupun PSI Belum Bisa Masuk Senayan, Enggak Masalah

Produsen Tricks, PT Jaya Swarasa Agung Tbk atau Tays Bakers (TAYS) buka suara. Pihak Tays menyatakan, memang baru-baru ini meluncurkan kemasan baru produk makanan ringan TRICKS yang menampilkan ilustrasi wajah Kaesang Pangarep sebagai bagian dari kerja sama co-branding dengan PT. Harapan Bangsa Kita (GK Hebat). 

Kemasan baru yang menampilkan wajah Kaeang Pangarep khusus diperuntukkan bagi distribusi pasar ritel, sekaligus mendorong promosi UMKM nasional. 

Kaesang Tepis Isu Erina Gudono Maju Pilbup Sleman

“Kemasan baru ini  ditujukan untuk memperkenalkan Tays Bakers di pasar ritel, mengingat sosok Kaesang Pangarep yang dekat dengan UMKM Indonesia,” kata CEO Tays Bakers, Alexander Anwar dikutip dalam keterangan resminya, Senin 17 Januari 2022. 

Produk makanan ringan Tricks.

Photo :
  • Tays Baker
Hari Kedua Lebaran, Prabowo Ucapkan Maaf Lahir Batin ke Rekan-rekan Media

Ia menambahkan, sejauh ini respons pasar terhadap kemasan baru tersebut cukup positif dan diharapkan akan dapat mendorong penjualan. Sebelumnya, lanjut Alex, Tays Bakers juga telah menjalin kerja sama dengan PT Aerofood Indonesia (Aerofood ACS) selama satu tahun terakhir. Di mana Tays Bakers menyediakan produk TRICKS kepada Aerofood ACS untuk keperluan distribusi di berbagai maskapai penerbangan yang menggunakan jasa Aerofood ACS.

Adapun untuk pendistribusian di maskapai, akan digunakan produk TRICKS dengan kemasan standar tanpa ilustrasi endorser

“Kami akan menukar semua produk TRICKS pada Aerofood ACS dengan kemasan standar,” tambah Alex.

Penjelasan Garuda Indonesia

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra.

Photo :
  • VIVA/Anry Dhanniary

Saat dikonfirmasi lewat pesan singkat, Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan pihaknya memang sedang akan menarik produk yang menggunakan ilustrasi putra Presiden Jokowi tersebut. Irfan menuturkan akan mengganti produk tersebut dengan kemasan polos. Tujuannya, agar menghindari konflik kepentingan.

"Kita lagi minta ditarik dari Garuda, minta TRICKS untuk ganti dengan kemasan polosan. Pasti kita hindari (jika ada konflik kepentingan)," kata Irfan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya