Menaker Ida Fauziyah Puji-puji Raffi Ahmad karena Hal Ini

Raffi Ahmad (Kanan) dan Menaker Ida Fauziyah.
Sumber :
  • Dokumentasi Kemenaker.

VIVA – Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, mengapresiasi para pengusaha pengusaha muda yang memperhatikan karyawannya saat pandemi COVID-19 melanda Indonesia saat ini. Dengan tidak melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) atau memangkas gaji pekerja.

Rizky Nazar Diisukan Selingkuh, Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Salah satu yang diapresiasi adalah selebriti yang kini menjadi pengusaha muda Raffi Ahmad. Dia diapresiasi Menaker Ida, karena telah menyertakan pekerjanya untuk ikut program BPJS Ketenagakerjaan.

"Aa Rafi ini sudah menyertakan pegawainya untuk ikut BPJS Ketenagakerjaan dan selama pandemi ini tidak melakukan PHK dan tidak mengurangi upah selama pandemi," ucap Menaker, di kantornya, dikutip Selasa, 18 Januari 2022.

Tingkatkan Angkatan Kerja yang Kompeten, Kemnaker Komitmen Hadirkan Pelatihan Vokasi Berkualitas

Ida berharap, tindakan Raffi Ahmad tersebut diikuti oleh pengusaha-pengusaha lainnya. Sehingga ketenagakerjaan di Indonesia bisa kondusif di tengah gempuran pandemi saat ini.

Owner RANS PIK Basketball, Raffi Ahmad

Photo :
  • RANS
Menaker Ida Fauziyah Raih 2 Penghargaan dari The Iconomics

"Semoga pengusaha-pengusaha lainnya bisa mengikuti jejak Raffi Ahmad untuk membantu Pemerintah dalam pemulihan ekonomi dan menjamin pegawai-pegawainya," ucapnya.

Kepada Raffi dan Nagita, dan pekerjanya, Menaker pun menyampaikan pentingnya pekerja mengikuti seluruh Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Sebab, memberikan kepastian perlindungan dan kesejahteraan sosial bagi seluruh Rakyat Indonesia.

Khsusunya untuk dapat memenuhi kebutuhan hidup layak saat terjadi risiko seperti sakit, kecelakaan kerja, kematian, kehilangan pekerjaan, serta guna mempertahankan kesejahteraan saat memasuki usia tua atau pensiun.

"Jadi, pekerja akan mendapatkan banyak manfaat dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya