Sederet Bantuan MSP dan MSK untuk Warga Bangka Sepanjang 2021

PT Mitra Stania Prima (MSP)
Sumber :
  • Ist

VIVA – Sepanjang tahun 2021, PT Mitra Stania Prima (MSP) dan PT Mitra Stania Kemingking (MSK) memberikan bantuan di wilayah Provinsi Bangka Belitung (Babel). Perusahaan yang bergerak di bidang timah ini menyatakan telah memberikan bantuan kepada warga sekitar baik berupa program Pemberdayaan dan Pengembangan Masyarakat (PPM) maupun Corporate Social Responsibility (CSR).

Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang

Direktur Antar Lembaga PT MSP Harwendro Adityo Dewanto menjabarkan bantuan yang diberikan kepada warga setempat wilayah perusahaannya beroperasi. Hal tersebut, lanjut dia, merupakan sikap kepedulian perusahaan kepada masyarakat setempat.

"Kami memberikan beasiswa kepada SD Negeri 27 Mapur, Kabupaten Bangka. Lalu bantuan pembangunan ruang kelas SD 10 Mapur," kata pria yang akrab disapa Didit ini dikutip dalam keterangannya, Selasa, 18 Januari 2022.

Kuasa Hukum Sebut Harvey Moeis Tidak Akan Ajukan Praperadilan

Ia melanjutkan, tidak hanya bantuan terhadap pendidikan, MSP juga memberikan bantuan kepada Puskesmas pembantu di wilayah Mapur sebesar Rp100 juta dalam penanganan COVID-19. "Kami juga memberikan bantuan tabung gas oksigen dan peralatan regulator kepada Bupati Bangka Tengah langsung," imbuh Didit.

Selain itu, Didit mengatakan, MSP tak luput memberikan bantuan kepada masyarakat baik untuk UMKM, sarana MCK, hewan kurban di Pangkal Pinang, Kabupaten Bangka dan Bangka Tengah hingga tim sepak bola Bangka.

Kasus Korupsi Timah, Kejagung Periksa Pegawai Kementerian ESDM

"Bantuan tersebut juga kami alokasikan untuk panti asuhan dan rehabilitasi di wilayah Bangka Tengah, juga untuk pembangunan toilet masjid Aluswah selain sembako dan swab massal yang kami lakukan untuk masyarakat dan masih banyak bantuan perusahaan untuk masyarakat yang sudah kami laksanakan," jelasnya.

PT Mitra Stania Prima (MSP) merupakan perusahaan timah terintegrasi yang beroperasi di Bangka, Indonesia. Kegiatan MSP termasuk eksplorasi, eksploitasi, penambangan, pengolahan, peleburan, pemurnian, menjual serta mengekspor timah.

MSP merupakan bagian dari ARSARI TAMBANG yang memiliki beberapa anak perusahaan pertambangan, di antaranya PT. Mitra Stania Prima, PT. Mitra Stania Kemingking dan PT. Mitra Stania Bemban yang bergerak di bidang timah berlokasi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Selain itu, sebagai warga komunitas Bangka, MSP juga terlibat dalam program-program pengembangan komunitas. PT MSP adalah induk dari PT Mitra Stania Kemingking (MSK) dan PT. Mitra Stania Bemban (MSB).

Eksportir Timah

Timah yang diekspor ke Amerika hingga Eropa .

Photo :
  • MSP

Diberitakan sebelumnya, PT Mitra Stania Prima (MSP) membukukan ekspor logam timah sebesar 3.299 ton ke pasar dunia. Perdagangan dilakukan melalui bursa timah Indonesia, Jakarta Future Exchange ke Amerika Serikat (AS) hingga ke negara-negara di Eropa dan Asia. 

Capaian ekspor itu disebut sejalan dengan Rencana Kerja dan Anggaran Belanja (RKAB) 2020 perusahaan yang diberikan Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Bangka Belitung sebanyak 3.300 ton logam timah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya