Gandeng Danareksa, Waskita Karya Tawarkan 5 Aset Properti ke Investor

Gedung Waskita Karya
Sumber :
  • Dok. Waskita

VIVA – PT Waskita Karya Tbk bekerja sama dengan Danareksa akan meluncurkan program akselerasi dan peningkatan kinerja BUMN Sektor Konstruksi pascapandemi. Pada program ini Waskita tawarkan 5 aset properti.

Suku Bunga BI Naik Diproyeksi Topang Penguatan IHSG, Cek Saham-saham Berpotensi Cuan

Program akselerasi ini memberikan peluang bagi para investor untuk mengakuisisi persediaan properti yang dimiliki, dikendalikan, dan dikelola oleh BUMN Konstruksi. Hal itu dilakukan melalui mekanisme penjualan persediaan properti (Monetisasi Aset).

Melalui program percepatan ini diharapkan, dapat meningkatkan kontribusi BUMN terhadap APBN. Menurut SVP Corporate Secretary PT Waskita Karya (Persero) Tbk, Ratna Ningrum, hal ini sudah sejalan dengan Menteri BUMN Erick Thohir.

Asia Tenggara Bisa Jadi Pemimpin Industri Kripto Dunia, Begini Penjelasannya

“Yang akan melakukan transformasi BUMN dua tahun ke depan,” ujarnya, dikutip melalui keterangannya pada, Kamis 20 Januari 2022.

Adapun menurut Ratna, optimisme akselerasi kinerja dari program ini berkaca pada laba bersih perusahaan BUMN semester I tahun 2021 yang mencapai Rp26 triliun. Padahal pada periode yang sama di 2020, laba bersih perusahaan BUMN hanya sebesar Rp6 triliun.

Kepemimpinan Perempuan di BUMN dan Cara BKI Lanjutkan Semangat Kartini

Waskita Realty di Gallery 88Avenue, Surabaya, Jawa Timur.

Photo :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

Dalam program ini, Waskita menyertakan sebanyak 5 persediaan properti milik PT Waskita Karya Realty akan dilepas secara bulk, baik dalam bentuk klaster maupun sebagian. Yang terdiri dari apartemen, commercial area dan lahan kosong, berada di Tangerang Selatan, Surabaya dan Bali dengan lokasi yang strategis serta memiliki konsep produk unggulan.

“Properti akan ditawarkan sebagian secara berkelompok dan sebagian berdiri sendiri. Peluncuran produk ini akan dilakukan pada minggu pertama bulan Februari 2022,” ucap Ratna.

Adapun bagi investor yang berminat dapat melakukan registrasi, dilanjutkan dengan mengikuti sesi investor gathering pada minggu kedua bulan Februari 2022. Yang lebih lanjut detailnya akan disampaikan oleh Danareksa.

Melalui program Monetisasi Aset akan memberikan dampak yang cukup signifikan bagi kinerja keuangan baik bagi PT Waskita Karya Realty maupun konsolidasian Waskita Group. Untuk hasil, nantinya akan digunakan untuk pendanaan investasi lainnya di tahun 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya