Apartemen Antasari 45 Mangkrak, Begini Penjelasan Lengkap PDS

Ilustrasi pembangunan apartemen.
Ilustrasi pembangunan apartemen.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lazuardhi Utama

VIVA – Direktur Utama PT Prospek Duta Sukses (PDS), AH Bimo Suryono angkat bicara terkait keluhan yang disampaikan Paguyuban Konsumen Apartemen 45 Antasari terdiri dari sekitar 210 pembeli 45 Antasari.

Menurut dia, pengembangan 45 Antasari terus berlanjut dengan hadirnya PT. Indonesian Paradise Property Tbk (INPP) sebagai pemegang saham pengendali, baik secara langsung maupun tidak langsung dari PDS per September 2021.

“PDS sampai saat ini tunduk dan patuh menjalankan homologasi yang telah berkekuatan hukum tetap,” kata Bimo dalam keterangannya dikutip Sabtu, 22 Januari 2022.

Baca juga: Seret Nama Kapolrestabes Medan, Bripka Rikardo: Aku Minta Maaf

Homologasi adalah putusan pengesahan perdamaian oleh pengadilan atas persetujuan antara debitor dengan kreditor, untuk mengakhiri kepailitan di mana mayoritas pembeli apartemen hadir menerima putusan dan menyetujui.

Berdasarkan Putusan Pengesahan Perdamaian (Homologasi) No. 140/Pdt.Sus-PKPU/2020/PN.Niaga.Jkt.Pst tersebut, maka telah disahkan hak dan kewajiban baru, baik untuk PDS serta seluruh kreditor.

“Perjanjian perdamaian tersebut disusun dengan mempertimbangkan keselarasan tujuan-tujuan para pemangku kepentingan dari PDS,” ujarnya.