Janji Menteri Trenggono ke Sri Mulyani

Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono
Sumber :
  • Instagram @smindrawati

VIVA – Menteri Keuangan Sri Mulyani mendukung upaya perbaikan kebijakan, regulasi, dan tata kelola Kementerian Kelautan dan Perikanan (KPP), demi kesejahteraan nelayan dan rakyat Indonesia.

Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura

Dikutip VIVA dari Instagram resminya, Sabtu 22 Januari 2022, Sri Mulyani menuliskan, mendapat kunjungan dari Menteri KPP Sakti Wahyu Trenggono, membahas potensi sumber daya laut Indonesia.

Adapun dari 62 persen wilayah Indonesia merupakan perairan, akan tetapi kontribusi ekonomi Produk Domestik Bruto (PDB) hanya 2,8 persen.

Di Amerika Serikat, Sri Mulyani Bertemu CEO MCC Bahas Transportasi Publik di RI

Menteri Keuangan Sri Mulyani di Kantor Presiden Jakarta.

Photo :
  • ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/Kris.

“Sangat kecil hanya 2,8 persen. Juga share produk ikan dalam total perdagangan dunia hanya 3,5 persen. Kesejahteraan Nelayan juga masih harus diperbaiki,” tulisnya.

Sri Mulyani Buka Suara soal Rupiah Tembus Rp 16.200 per Dolar AS

Ia mengatakan, mendukung KPP dalam upaya untuk melakukan perbaikan kebijakan, regulasi dan tata kelola di Kelautan Kemaritiman dan Perikanan Indonesia. Sehingga potensi laut Indonesia dapat menjadi sumber kesejahteraan yang dinikmati nelayan dan rakyat Indonesia

Sementara itu, pada kunjungan yang berlangsung, Menteri KPP berjanji akan meningkatkan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) hingga 4 sampai 12 kali lipat. Dengan langkah regulasi dan tata kelola yang baik, serta tidak adanya korupsi.

“Selamat bekerja Pak Sakti Wahyu Trenggono. Saya dan jajaran Kemenkeu siap mendukung langkah perbaikan untuk Indonesia lebih makmur, maju, adil dan sejahtera,” tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya