Polana B Pramesti Diangkat Jadi Dirut Wanita Pertama di AirNav

Dirut AirNav Polana B Pramesi.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melantik Polana B Pramesti sebagai Direktur Utama Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (AirNav Indonesia) pada Jumat kemarin. 

5 Negara dengan Perusahaan Domestik Terbanyak di Dunia, Cina Paling Unggul

Polana mengisi jabatan yang sebelumnya diisi oleh M Pramintohadi Sukarno, yang diberikan mandat oleh Menteri Perhubungan sebagai Staf Ahli Bidang Teknologi, Lingkungan dan Energi Perhubungan, Kementerian Perhubungan.

Manajer Hubungan Masyarakat AirNav, Yohanes Sirait menyampaikan, perusahaan mengapresiasi Pramintohadi Sukarno atas kepemimpinan selama periode pandemi di AirNav Indonesia. 

Kemenhub Tambah Kapal di Rute Panjang-Ciwandan Demi Urai Arus Balik Mudik, Catat Jadwalnya!

“Pak Pram masuk ke AirNav di masa pandemi, dan AirNav berhasil berjuang menghadapi pandemi yang sangat memukul dunia aviasi,” ujarnya Yohanes dikutip dari keterangannya, Sabtu, 22 Januari 2022.

Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Polana Banguningsih Pramesti

Photo :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Sopir Bus Dianjurkan Tak Berkendara Lebih dari 4 Jam saat Antar Pemudik

Mengenai penunjukan Polana sebagai Dirut AirNav, perusahaan menyambut positif. Sebab lanjut dia, dunia aviasi bukanlah hal baru bagi Polana. 

"Beliau pejabat karier di Kementerian Perhubungan bahkan sampai mencapai posisi Direktur Jenderal Perhubungan Udara. Mengenai kenavigasian, beliau juga sebelumnya regulator kami karena pernah juga menjadi Direktur Navigasi,” terang Yohanes. 

Menurutnya, seluruh insan AirNav menyambut dan siap mendukung penuh kepemimpinan Polana. Dan siap menggenjot kinerja perusahaan di masa depan.

“Tentu akan didukung penuh, apalagi belum 10 tahun usia AirNav, tapi sudah memilikidirut wanita. Ini jadi hal yang spesial juga,” tambahnya.

Sebagai informasi, Polana memulai karirnya sebagai Kasubdit Prasarana Bandara Direktorat Bandar Udara.
Lalu menjadi Direktur Teknik di PT Angkasa Pura I dan kembali ke Kementerian Perhubungan dengan menjadi Direktur Navigasi Penerbangan. 

Kemudian, Polana ditunjuk Menteri Perhubungan sebagai Direktur Jenderal Perhubungan Udara dan terakhir beliau menjabat sebagai Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan.

Lahir di Jakarta, 2 November 1961, Polana merupakan lulusan S1 Teknik Sipil di Institut
Teknologi Bandung dan S2 Master transportasi di Universitas yang sama. Penghargaan yang pernah diperoleh yaitu Satya Lancana 10 Tahun, Satya Lancana 20 Tahun dan Satya Lencana Wira Karya dari Presiden Republik Indonesia.

Berikut ini jajaran Direksi AirNav Indonesia terbaru

Direktur Utama: Polana B Pramesti
Direktur Operasi: Mokhammad Khatim
Direktur Teknik: Ahmad Nurdin Aulia
Direktur Keselamatan, Keamanan dan Standardisasi: Bambang Rianto
Direktur SDM dan Umum: Bagus Sunjoyo
Direktur Keuangan: Hendroyono

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya