Perluas Ekosistem Perumahan 2022, Erick Thohir Minta BTN Lakukan Ini

Direktur Utama Bank BTN, Haru Koemahargyo.
Direktur Utama Bank BTN, Haru Koemahargyo.
Sumber :
  • Dokumentasi BTN.

VIVA – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menggelar rapat kerja guna menetapkan inisiatif, strategi dan target-target perseroan tahun ini. Dalam kesempatan itu, BTN pun mendapatkan misi khusus dari Pemerintah terkait sektor perumahan.

Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir dalam sambutannya pada raker tersebut menegaskan, BTN harus menjadi solusi perumahan bagi masyarakat Indonesia.

Erick mengigatkan, BUMN saat ini harus melakukan tranformasi besar-besar untuk bisa meningkatkan kontribusinya mengakselerasi pemulihan ekonomi nasional. Karena, BUMN menyandang sepertiga kekuatan ekonomi Indonesia. 

Kontribusi BUMN saat ini dikatakan Erick sangat penting agar dapat menjaga keseimbangan ekonomi dan faktor yang bisa mengintervensi lainnya. Seperti dampak dari pandemi COVID-19 yang memicu kesenjangan sosial di masyarakat.

Menteri BUMN Erick Thohir.

Menteri BUMN Erick Thohir.

Photo :
  • Dokumentasi BTN.

Terkait sektor perumahan menurut Erick, BTN harus bisa memperluas ekosistem perumahan. Hal tersebut dilakukan dengan bersinergi bersama BUMN lain dan swasta.

“BTN harus berani merajut saudara-saudara yang ada di BUMN tapi juga merajut para pemain swasta ataupun yang melibatkan juga turunan daripada ekosistem daripada perumahan. Ekosistem perumahan ini lebar, ada semen, besi, cat, furniture. ini luar biasa kalau kita bisa memberikan solusi, seperti super apps, ada solusi, ini positif,” kata Erick saat membuka Raker BTN 2022 di Jakarta, dikutip dari ketereangannya, Minggu, 23 Januari 2022.