Intip Rehabilitasi Pasar Legi Surakarta yang Baru Diresmikan Puan

Rehabilitasi Pasar Legi, Surakarta.
Sumber :
  • Dokumentasi PT PP.

VIVA – BUMN konstruksi dan investasi PT PP Tbk, melalui anak usahanya yaitu PT PP URBAN, (PP Urban) telah selesai melaksanakan Pekerjaan Rehabilitasi Pasar Legi Surakarta atau Solo. Ketua DPR Puan Maharani secara simbolis pun telah melakukan peresmian pasar tersebut. 

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Direktur Utama PT PP Novel Arsyad memberikan apresiasi kepada PP Urban yang telah menyelesaikan pembangunan Pasar Legi Surakarta tepat waktu. Pengerjaannya sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan dan memenuhi ekspektasi serta aspek safety.

“Semoga Pasar Legi Surakarta dapat memberikan manfaat lebih kepada masyarakat Surakarta terutama para pedagang yang sudah menantikan kehadiran Pasar Legi Surakarta dengan wajah baru”, ujar Novel Arsyad dikutip dari keterangannya, Senin, 24 Januari 2022.

Ribuan Produk Kerajinan RI Bakal Banjiri Pasar Kanada

Sementara itu Direktur Utama PP Urban Nugroho Agung Sanyoto mengatakan, pengerjaan proyek ini bia sesuai dengan target karena memiliki tim yang handal.

Ketua DPR RI Puan Maharani saat meresmikan Pasar Legi Solo, Jawa Tengah

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq
MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres 2024, Begini Respons Pelaku Pasar Keuangan

"Tim proyek yang telah gigih dalam bekerja keras untuk menghadirkan Pasar yang menjadi icon bagi masyarakat di Kota Surakarta ini. Semoga persembahan terbaik dari PP Urban di Pasar Legi Surakarta ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat menjadi penggerak ekonomi bagi masyarakat sekitar Kota Surakarta”, ujar Nugroho.

Lebih lanjut dia menjabarkan, pekerjaan rehabilitasi Pasar Legi Surakarta memiliki luas bangunan kurang lebih 31.072 meter persegi. Pasar ini dibangun di atas lahan seluas sekitar 21.978 meter persegi yang terdiri dari 2 lantai bangunan, 1 lantai semi basement, 250 unit Pelataran, 2.190 unit Los, dan 306 unit Kios. 

Adapun lingkup pekerjaan rehabilitasi Pasar Legi Surakarta ini mencakup pekerjaan struktur, arsitektur, mekanikal elektrikal & plumbing, dan pekerjaan infrastruktur. Pasar yang tidak pernah 'tidur' ini mengusung konsep green building yang diadaptasi sesuai dengan petunjuk teknis penyelenggaraan bangunan gedung Dirjen Cipta Karya. 

Dalam operasionalnya pasar ini mampu meminimalkan penggunaan daya listrik sehingga lebih ramah lingkungan. Proyek Rehabilitasi Pasar Legi Surakarta ini dikerjakan oleh PP Urban sejak bulan
November 2020 dan dapat diselesaikan tepat waktu sesuai jadwal yang telah ditentukan. 

Dengan telah diresmikannya Pasar Legi Surakarta ini, diharapkan mampu menumbuhkan minat masyarakat Surakarta untuk berbelanja dengan nuansa pasar yang lebih modern dan, nyaman. sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Surakarta pula.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya