Intip Rehabilitasi Pasar Legi Surakarta yang Baru Diresmikan Puan

Rehabilitasi Pasar Legi, Surakarta.
Rehabilitasi Pasar Legi, Surakarta.
Sumber :
  • Dokumentasi PT PP.

VIVA – BUMN konstruksi dan investasi PT PP Tbk, melalui anak usahanya yaitu PT PP URBAN, (PP Urban) telah selesai melaksanakan Pekerjaan Rehabilitasi Pasar Legi Surakarta atau Solo. Ketua DPR Puan Maharani secara simbolis pun telah melakukan peresmian pasar tersebut. 

Direktur Utama PT PP Novel Arsyad memberikan apresiasi kepada PP Urban yang telah menyelesaikan pembangunan Pasar Legi Surakarta tepat waktu. Pengerjaannya sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan dan memenuhi ekspektasi serta aspek safety.

“Semoga Pasar Legi Surakarta dapat memberikan manfaat lebih kepada masyarakat Surakarta terutama para pedagang yang sudah menantikan kehadiran Pasar Legi Surakarta dengan wajah baru”, ujar Novel Arsyad dikutip dari keterangannya, Senin, 24 Januari 2022.

Sementara itu Direktur Utama PP Urban Nugroho Agung Sanyoto mengatakan, pengerjaan proyek ini bia sesuai dengan target karena memiliki tim yang handal.

Ketua DPR RI Puan Maharani saat meresmikan Pasar Legi Solo, Jawa Tengah

Ketua DPR RI Puan Maharani saat meresmikan Pasar Legi Solo, Jawa Tengah

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

"Tim proyek yang telah gigih dalam bekerja keras untuk menghadirkan Pasar yang menjadi icon bagi masyarakat di Kota Surakarta ini. Semoga persembahan terbaik dari PP Urban di Pasar Legi Surakarta ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat menjadi penggerak ekonomi bagi masyarakat sekitar Kota Surakarta”, ujar Nugroho.

Lebih lanjut dia menjabarkan, pekerjaan rehabilitasi Pasar Legi Surakarta memiliki luas bangunan kurang lebih 31.072 meter persegi. Pasar ini dibangun di atas lahan seluas sekitar 21.978 meter persegi yang terdiri dari 2 lantai bangunan, 1 lantai semi basement, 250 unit Pelataran, 2.190 unit Los, dan 306 unit Kios.