Bantu UMKM Cepat Naik Kelas, Japnas Bekasi Gelar Workshop Academy

Japnas Kota Bekasi Gelar UMKM Workshop Academy.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Bekasi melakukan workshop kepada 50 pengusaha UMKM dalam rangka mengubah mindset dan meningkatnya usahanya ke kelas bisnis. Upaya tersebut dilakukan Japnas dalam rangka menyambut anniversary-nya yang ke-2 tahun.

Otorita IKN Dukung Pengembangan Ekosistem Startup di IKN

Ketua Umum Pengurus Cabang Japnas Bekasi Eddie Rukminto, mengatakan melalui workshop Japnas academy tahun ini yang akan berlangsung pada 25 sampai 26 Januari 2022 nanti, pihaknya bertekad mengubah pengusaha mikro naik ke menengah dan selanjutnya.

“Di workshop itu kita ajarkan 50 pengusaha terpilih selama dua hari, dan biayanya kita subsidi dan ada yang kita gratiskan. Kita berikan cara membuat rencana kerja secara detail untuk tahun 2022 dan selanjutnya,” kata Eddie Rukminto dalam keterangannya, Senin 24 Januari 2022.

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi

Eddie menuturkan pihaknya sangat berharap hasil dari workshop ini menghasilkan pengusaha UMKM yang mampu bersaing dan naik kelas. “Jadi yang mikro naik ke menengah, yang menengah (pengusaha) naik ke atas,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan sangat mengapresiasi kontribusi Japnas terhadap masyarakat Kota Bekasi. Sebab, pengusaha memiliki posisi yang strategis sekaligus menjadi garda terdepan dalam pemulihan ekonomi.

BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 1,36 Triliun

Ketua Pelaksana JAPNAS-YEN D SEA BM 2019, Masbukhin Pradana.

Photo :
  • Istimewa

Selain itu, Tri menuturkan dengan acara ini diharapkan para pengusaha UMKM perlu melakukan elaborasi dan kolaborasi untuk kemajuan ekonomi di Kota Bekasi serta juga terkait dengan peningkatan wawasan lingkungan.

“Saya kira Japnas akan memainkan peran di wilayah itu, saya sangat apresiasi karena itu kita terus membangun komunitas-komunitas yang kita miliki,” ujarnya.

Sementara Ketua Umum Pusat Japnas, Bayu Priawan Djokosoetono yang turut hadir, menyambut baik ide dibuatnya JAPNAS Bekasi Workshop Academy ini. 

"Melihat begitu antusiasnya peserta yang hadir dalam Japnas Academy ini, kami akan bawa program ini ke tingkat nasional,” kata Bayu, cucu pendiri Blue Bird.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya