IHSG Terpengaruh Fluktuasi Harga, Cermati Saham Pilihan Hari Ini

Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Indeks harga saham gabungan atau IHSG melemah 24 poin atau 0,36 persen di level 6.630 pada pembukaan perdagangan Selasa 25 Januari 2022.

Prudential Indonesia Bayarkan Klaim Asuransi 17 Triliun Selama 2023

Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya, memprediksi bahwa IHSG memiliki potensi untuk bergerak dalam rentang konsolidasi wajar pada perdagangan hari ini.

"Hal ini dipengaruhi oleh sentimen dari pergerakan market global maupun regional," kata William dalam riset hariannya, Selasa 25 Januari 2022.

Suku Bunga BI Naik Diproyeksi Topang Penguatan IHSG, Cek Saham-saham Berpotensi Cuan

Monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Namun, William menambahkan bahwa selama support level terdekat masih mampu dipertahankan, maka IHSG masih memiliki peluang yang cukup besar untuk kembali dalam jalur uptrend jangka pendeknya.

IHSG Hari Ini Diprediksi Kembali Menguat Ditopang Fundamental Ekonomi RI

Menurutnya, fluktuasi harga komoditas serta nilai tukar rupiah juga turut memberikan sentimen terhadap pergerakan IHSG, dan membuat IHSG hari ini berpotensi bergerak konsolidatif.

"Pergerakan indeks saham akan berada di kisaran 6.606-6.743," ujarnya.

Selain itu, William juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, diantaranya yakni ITMG, SMGR, BBNI, GGRM, TLKM, AALI, CTRA, AKRA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya