PLN Sumut Operasikan SPKLU Mobil Listrik Kedua di Polonia Medan

SPKLU di Sumatera Utara.
Sumber :
  • Dok. PLN Sumut

VIVA – Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) kedua kembali dioperasikan PLN UIW Sumatera Utara di City View Polonia, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan. SPKLU tersebut sebagai bentuk kampanye penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

Neta Siap Hadirkan Mobil Baru Rakitan Lokal di Indonesia

Hal ini disebut sebagai bentuk dalam mendukung pengurangan impor BBM dan meningkatkan ketahanan energi di Indonesia, khususnya di Sumatera Utara. General Manager PLN UIW Sumatera Utara, Pandapotan Manurung berharap dapat wujudkan ekosistem kenderaan bermotor bertenaga listrik.

“SPKLU kedua ini sudah siap untuk beroperasi tinggal penambahan info-info saja. Kami berharap semakin banyak kehadiran SPKLU di Sumatera Utara ini dapat mendukung dan mempercepat terwujudnya ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air dan mendukung pengusaha penyedia kendaraan listrik,” kata Pandapotan dalam keterangan tertulis, Selasa 25 Januari 2022.

PLN Bakal Sulap 2.000 Tiang Listrik Jadi SPKLU Kendaraan Listrik

SPKLU di Sumatera Utara.

Photo :
  • Dok. PLN Sumut

Sebagai salah satu perusahaan BUMN yang bergerak di bidang ketenagalistrikan, PLN terus bergerak memberikan dukungan dalam memasifkan kendaraan listrik di Kota Medan sebagai kota metropolitan ketiga di Indonesia.

Pengakuan Sales yang Mobil Jualannya Ditabrakkan Anak Kecil di Mall

Ia menjelaskan, proyeksi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam Grand Strategi Energi Nasional pada 2030 jumlah listrik ditargetkan sekitar dua juta unit dan motor listrik sekitar 13 juta unit.

SPKLU yang dioperasikan ini memiliki fasilitas fast charging, sehingga pengguna dapat melakukan pengisian daya kendaraan listrik relatif lebih cepat. Untuk pengisian daya mobil listrik hanya membutuhkan waktu kurang dari 3 jam untuk mencapai 100 persen. Pengguna SPKLU dapat melakukan pengisian tersebut melalui aplikasi PLN Mobile yang telah terintegrasi pada aplikasi Charge.in.

“Saat ini terdapat dua unit SPKLU telah beroperasi di Kota Medan dan sekitarnya. Ke depannya akan kami bangun SPKLU lainnya di lokasi objek wisata dan lokasi strategis lainnya di wilayah kerja PLN Unit Induk Sumatera Utara,” tutur Pandapotan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya