Pasang Badan ke Investor, Luhut: Jangan Segan Kontak Saya

Luhut Binsar Panjaitan
Sumber :
  • Instagram/@luhut.pandjaitan

VIVA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, pasang badan dan menjamin kemudahan berinvestasi bagi para calon investor yang akan menanamkan modalnya di Tanah Air.

Pemilu di AS dan Eropa Diprediksi akan Pengaruhi Iklim Investasi Indonesia

Dia juga memastikan bahwa pemerintah akan terus menyiapkan skema insentif yang menarik untuk mendorong investasi, baik untuk penanaman modal dalam negeri (PMDN) maupun penanaman modal asing (PMA).

Sejumlah insentif yang ditawarkan pemerintah kepada para investor antara lain berupa tax holiday, kemudahan perizinan, insentif kawasan industri, serta mengutamakan TKDN untuk pengadaan barang dan jasa pemerintah.

Alasan Sakit, Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Mangkir Panggilan KPK

Baca juga: Polisi Beberkan Penyelidikan Kerangkeng di Rumah Bupati Langkat

"Kedepannya kita akan terus fokus pada implementasi aturan-aturan ini, untuk memudahkan investasi yang mendorong transformasi ekonomi Indonesia," kata Luhut dalam telekonferensi, Selasa 25 Januari 2022.

Luhut Sebut Apple Juga Sangat Tertarik Investasi di IKN

"Dan saya berharap rekan-rekan investor tidak segan-segan mengontak saya jika mengalami kesulitan dalam berinvestasi," ujarnya.

Luhut menambahkan, dari segi regulasi sendiri pemerintah juga telah menyiapkan berbagai reformasi untuk mendukung investasi, yang dapat mendorong transformasi ekonomi Indonesia.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan

Photo :
  • Kemenko Marves

Dia juga menegaskan bahwa pemerintah akan terus mengeluarkan peraturan turunan dari Undang-undang Cipta Kerja, di mana implementasi Undang-undang Cipta kerja tersebut diharapkan akan semakin memudahkan investasi dengan perizinan yang berbasis risiko.

"Kita tidak dapat melarikan diri dari tantangan global yang semakin kompleks dan dinamis setiap harinya. Maka dari itu, kita perlu terus beradaptasi dan mengenali peluang dari setiap tantangan," kata Luhut.

"Saya berharap agar momentum pemulihan ekonomi yang sedang terjadi saat ini bisa terus kita manfaatkan dengan baik," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya