IHSG Dibuka Menguat, Cek Rekomendasi Saham Hari Ini

Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Indeks harga saham gabungan atau IHSG menguat tipis 2 poin atau 0,04 persen ke level 6.570 pada pembukaan perdagangan Rabu 26 Januari 2022.

Prudential Indonesia Bayarkan Klaim Asuransi 17 Triliun Selama 2023

Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya memprediksi bahwa IHSG memiliki potensi untuk berada dalam tekanan pada perdagangan hari ini.

"Rentang gerak IHSG saat ini terlihat masih akan berada dalam fase konsolidasi dengan potensi tekanan yang masih cukup besar," kata William dalam riset hariannya, Rabu 26 Januari 2022.

Suku Bunga BI Naik Diproyeksi Topang Penguatan IHSG, Cek Saham-saham Berpotensi Cuan

Ilustrasi IHSG.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

William menambahkan, kondisi perlambatan perekonomian yang masih menjadi tantangan, diiringi oleh fluktuatif harga komoditas dan nilai tukar rupiah, belum akan memberikan pengaruh terhadap pola gerak IHSG.

IHSG Hari Ini Diprediksi Kembali Menguat Ditopang Fundamental Ekonomi RI

Namun, William juga menjelaskan bahwa momentum tekanan masih dapat terus dimanfaatkan oleh investor, baik jangka pendek, menengah, maupun jangka panjang.

Hal itu karena dengan pergerakan fluktuatif yang terjadi dalam IHSG, dapat dimanfaatkan untuk melakukan trading ataupun investasi jangka pendek.

"Pergerakan indeks saham akan berada di kisaran 6.502-6.711," ujarnya.

Selain itu, William juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, diantaranya yakni TLKM, BBCA, ASII, ICBP, BMRI, CTRA, UNVR.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya