9 Rekomendasi Aplikasi Pinjam Uang Legal dan Diawasi OJK

Aplikasi finetch Julo
Aplikasi finetch Julo
Sumber :
  • Julo

VIVA – Aplikasi pinjam uang kini kian menjamur dan menjadi salah satu alternatif di tengah kesulitan finansial. Telah kami rangkum sederet rekomendasi aplikasi pinjam uang yang legal dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sebelum membahas tentang aplikasi pinjam uang ini, cari tahu dulu ciri-ciri aplikasi pinjam uang yang legal.

Ciri-ciri Aplikasi Pinjam Uang Legal

Ilustrasi fintech.

Ilustrasi fintech.

Photo :
  • The Guardian Nigeria

Alamat Kantor Jelas

Aplikasi pinjam uang secara online yang resmi akan memiliki alamat kantor yang jelas dan terlihat secara fisik. Informasi ini sangat penting diketahui agar kamu bisa memastikan bahwa perusahaan pinjaman tersebut memang benar ada dan resmi. Jika tidak memiliki alamat kantor yang jelas, bisa dipastikan perusahaan tersebut abal-abal atau penyedia layanan pinjaman uang itu ilegal.

Memiliki Situs Resmi

Perusahaan yang menyediakan layanan pinjaman online resmi pasti memiliki situs resmi sendiri. Hal tersebut perlu dilakukan agar nasabah bisa mengetahui dengan jelas profil perusahaan, layanan dan sistem kerjanya. Tidak hanya memiliki aplikasi mobile, perusahaan pinjaman online dianggap resmi jika perusahaan tersebut memiliki situs resmi. Memiliki situs resmi menunjukkan bahwa perusahaan tersebut resmi dan beroperasi untuk memberikan layanan keuangan bagi masyarakat secara benar.