Rekomendasi Saham Hari ini, Kepercayaan Investor Mulai Pulih

Ilustrasi IHSG.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Indeks harga saham gabungan atau IHSG melemah 20 poin atau 0,31 persen di level 6.580 pada pembukaan perdagangan Kamis 27 Januari 2022.

United Tractors Tebar Dividen hingga Total Rp 8,2 Triliun

Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya, memprediksi bahwa IHSG terlihat sedang berusaha keluar dari fase konsolidasi wajarnya pada perdagangan hari ini.

"Kenaikan yang terjadi dalam pergerakan IHSG ditopang oleh arus capital inflow telah tercatat masuk ke dalam pasar modal Indonesia," kata William dalam riset hariannya, Kamis 27 Januari 2022.

IHSG Hari Ini Diprediksi Kembali Menguat Ditopang Fundamental Ekonomi RI

Baca juga: Muka Melas Ghozali Buat NPWP, DJP: Terima Kasih Kontribusi ke Negara

William menegaskan bahwa hal itu jelas menunjukkan jika tingkat kepercayaan para investor asing terhadap pasar modal Indonesia sudah mulai kembali tumbuh.

Kinclong Sepanjang Hari, Nilai Transaksi Perdagangan Saham BUMI Capai Rp 412 miliar

Dia mengatakan, selama resisten level terdekat belum dapat ditembus, maka IHSG masih akan bergerak konsolidatif hingga beberapa waktu mendatang.

Penutupan perdagangan Bursa Efek Indonesia 2021.

Photo :
  • Tangkapan layar.

Namun jika terjadi koreksi wajar, lanjut William, hal tersebut tentunya masih dapat dimanfaatkan oleh para investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan harapan capital gain hingga akhir tahun.

"Pergerakan indeks saham akan berada di kisaran 6.502-6.711," ujarnya.

Selain itu, William juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, diantaranya yakni BBNI, EXCL, UNVR, AALI, SMGR, BMRI, TLKM, ASII.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya