Genjot Penjualan, UMKM Bisa Punya Website Sendiri Modal Rp5.000/Bulan

ilustrasi penjualan online.
Sumber :
  • Dokumentasi IDCloudhost.

VIVA – Pemerintah mendorong pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) masuk ke ekosistem digital saat ini. Agar pemasaran produknya pun bisa lebih luas dan bisnisnya pun bisa berkembang di tengah pandemi COVID-19.

Menantu yang Sewa Pembunuh Bayaran Habisi Nyawa Mertua Terancam Hukuman Mati

Namun hal itu tidaklah mudah dilakukan. Sebab banyak pelaku UMKM yang menghadapi masalah sulit untuk mendigitalisasi usahanya. Selain sulit untuk membuat landing page/website atau toko online sendiri, apalagi dengan merogoh kantong dalam-dalam untuk punya website sendiri.

Padahal, dengan memiliki website atau toko online sendiri, para pelaku UMKM bisa memiliki mulai dari etalase produk, situs profil usaha portfolio hingga menjadi portal media. Sehingga dapat meraup penjualan lebih maksimal.

Kronologi Pembunuhan Ibu dan Anak di Palembang, Korban Dieksekusi dengan Blencong

"Untuk mengatasi masalah digitalisasi UMKM yang seringkali menjadi kendala seperti biaya dan cara penggunaan yang biasanya sulit dan lama. Kami menyelesaikan permasalahan itu dengan memberikan layanan Wordpress Hosting dari IDCloudHost." ujar CEO PT Cloud Hosting Indonesia Alfian Pamungkas dalam konferensi pers secara daring, Kamis, 27 Januari 2022.

Ilustrasi perekonomian dalam digitalisasi.

Photo :
  • Pixabay
Biadab! Anak Durhaka di Cengkareng Ini Tega Bacok Ibu Kandungnya gegara Ponsel

Dia menjabarkan, layanan ini merupakan terobosan, dengan harga yang sangat terjangkau yaitu mulai dari Rp5.000 per bulan. UMKM pun bisa memiliki website sendiri untuk menggenjot penjualan produknya dengan mekanisme yang mudah.

"IDCloudhost menyediakan solusi digitalisasi UMKM, berupa layanan self-hosted Wordpress yang praktis. Lebih menarik lagi, dengan layanan ini membuat semua orang, terlebih pelaku UMKM dapat membuat landing page, website atau toko online sendiri secara cepat, cukup dalam waktu 5-10 menit saja,”tambah Alfi. 

Lebih luas menurutnya, layanan ini pun bisa dinikmati oleh para blogger, startup dan wordpress developer pun. Murah dan anti ribet, layanan web instant langsung aktif 5 menit setelah pembayaran. 

Dia memastikan, layanan ini selain enteng di kantong, user friendly dengan interface/antarmuka yang mudah dilengkapi pelayanan customer service 24 jam melalui websitechat atau email. Sehingga menjadi sebuah solusi praktis yang diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan UMKM Indonesia.

Alfi pun menjelaskan bahwa cara memperoleh layanan ini juga mudah, hanya dengan mengunjungi website IDCloudHost. Promosi menarik gratis WordPress Hosting selama 3 bulan untuk pun diberikan bagi 1. 000 pengguna pertama.

“Menjadi tugas kami bagaimana layanan ini dapat dimanfaatkan dan berperan membantu Pemerintah meningkatkan angka pelaku UMKM digital di Indonesia. Sehingga dapat membantu teman-teman wirapreneur meningkatkan kinerja dan laba usahanya," tegasnya.

Lebih lanjut menurutnya, WordPress juga telah didukung oleh Sistem Anti DDOS yang akan menjamin keamanan. Dukungan teknologi terbaru seperti SSD dan Litespeed Enterprise yang akan menjamin situs web tetap stabil walaupun ada ribuan pengunjung.  Dengan begitu, digitalisasi UMKM akan menjadi lebih kuat dan sustainable.

Dia mengatakan, layanan ini pun lebih praktis, dukungan server berkapasitas tinggi, handal dan aman. Yang, akan membantu UMKM untuk lebih berfokus pada pengembangan dan rencana bisnis mereka lebih baik 

“Ini bagaimana anak bangsa dapat mendukung digitalisasi UMKM sejalan dengan program Presiden Jokowi dalam mewujudkan 30 juta UMKM Go Digital hingga tahun 2024, adalah apa yang coba kami hadirkan," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya