Genjot Penjualan, UMKM Bisa Punya Website Sendiri Modal Rp5.000/Bulan

ilustrasi penjualan online.
ilustrasi penjualan online.
Sumber :
  • Dokumentasi IDCloudhost.

VIVA – Pemerintah mendorong pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) masuk ke ekosistem digital saat ini. Agar pemasaran produknya pun bisa lebih luas dan bisnisnya pun bisa berkembang di tengah pandemi COVID-19.

Namun hal itu tidaklah mudah dilakukan. Sebab banyak pelaku UMKM yang menghadapi masalah sulit untuk mendigitalisasi usahanya. Selain sulit untuk membuat landing page/website atau toko online sendiri, apalagi dengan merogoh kantong dalam-dalam untuk punya website sendiri.

Padahal, dengan memiliki website atau toko online sendiri, para pelaku UMKM bisa memiliki mulai dari etalase produk, situs profil usaha portfolio hingga menjadi portal media. Sehingga dapat meraup penjualan lebih maksimal.

"Untuk mengatasi masalah digitalisasi UMKM yang seringkali menjadi kendala seperti biaya dan cara penggunaan yang biasanya sulit dan lama. Kami menyelesaikan permasalahan itu dengan memberikan layanan Wordpress Hosting dari IDCloudHost." ujar CEO PT Cloud Hosting Indonesia Alfian Pamungkas dalam konferensi pers secara daring, Kamis, 27 Januari 2022.

Ilustrasi perekonomian dalam digitalisasi.

Ilustrasi perekonomian dalam digitalisasi.

Photo :
  • vstory

Dia menjabarkan, layanan ini merupakan terobosan, dengan harga yang sangat terjangkau yaitu mulai dari Rp5.000 per bulan. UMKM pun bisa memiliki website sendiri untuk menggenjot penjualan produknya dengan mekanisme yang mudah.

"IDCloudhost menyediakan solusi digitalisasi UMKM, berupa layanan self-hosted Wordpress yang praktis. Lebih menarik lagi, dengan layanan ini membuat semua orang, terlebih pelaku UMKM dapat membuat landing page, website atau toko online sendiri secara cepat, cukup dalam waktu 5-10 menit saja,”tambah Alfi.