Bali Buka Penerbangan Internasional, Garuda Layani Rute dari Narita

Pesawat Garuda Bermasker
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Dengan kembali dilayaninya penerbangan internasional melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Garuda Indonesia secara resmi juga mulai melayani penerbangan rute internasional tersebut.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra menjelaskan, adapun layanan penerbangan tersebut dioperasikan melalui rute Narita-Denpasar, dengan armada A330-300. 

"Pada penerbangan perdana rute Narita-Denpasar tersebut, Garuda turut mengangkut komoditas kargo dari Jepang sebesar 30 ton yang terdiri dari sparepart konstruksi, otomotif, hingga barang elektronik," kata Irfan dalam keterangan tertulis, Kamis 3 Februari 2022.

Viral Seorang Pilot Lamar Pramugari di Dalam Sebuah Penerbangan

Baca juga: Cek Minyak Goreng di Pasar Kramat Jati, Mendag Dapat Keluhan Pedagang

Pengoperasian penerbangan ini sejalan dengan diresmikannya rute penerbangan khusus kargo Denpasar-Narita via Manado, yang mulai beroperasi pada Rabu 2 Februari 2022 kemarin. 

INACA Tak Setuju Iuran Pariwisata Masuk Dalam Komponen Tiket Pesawat, Ini Alasannya

Hal itu juga diselaraskan dengan kebijakan pemerintah terkait pembukaan akses pintu masuk internasional Bali, mulai 4 Februari 2022 mendatang.

Diresmikannya rute penerbangan Narita-Denpasar ini merupakan hasil kerja sama antara Garuda Indonesia dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, yang juga mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Bali serta Kedutaan Besar RI di Jepang.

Pada tahap awal ini, penerbangan Narita-Denpasar akan melayani penumpang yang telah memiliki visa bisnis, maupun masyarakat yang telah memenuhi kriteria perjalanan lain sesuai dengan ketentuan perjalanan internasional yang berlaku di Indonesia.

Miniatur Pesawat Airbus A330 Garuda Indonesia.

Photo :
  • instagram @garuda.indonesia

Adapun rute penerbangan Narita-Denpasar tersebut dilayani satu kali setiap minggunya pada Kamis, dengan nomor penerbangan GA 881 yang diberangkatkan dari bandara internasional Narita pukul 09.15 LT. Penerbangan itu akan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar pukul 16.00 WITA.

Lebih lanjut, pesawat yang dioperasikan untuk melayani penerbangan tersebut merupakan armada yang sebelumnya digunakan sebagai angkutan khusus kargo dengan rute penerbangan Denpasar-Narita melalui Manado, yang beroperasi sebanyak 1 kali per minggu setiap Rabu.

"Dibukanya kembali layanan penerbangan Narita-Denpasar tersebut merupakan bentuk komitmen Garuda Indonesia dalam mendukung program pemerintah, khususnya terkait dengan upaya percepatan pemulihan ekonomi nasional yang  dioptimalkan melalui penyediaan aksesibilitas layanan penerbangan yang aman dan nyaman bagi seluruh pengguna jasa," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya