IHSG Dibuka Menguat Jelang Akhir Pekan, Intip Saham Rekomendasi

Layar monitor pergerakan saham dan IHSG
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Indeks harga saham gabungan atau IHSG menguat 3 poin atau 0,06 persen di level 6.687 pada pembukaan perdagangan Jumat, 4 Februari 2022.

Mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan Melalui Ekonomi Sirkular

Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya, memprediksi bahwa IHSG memiliki potensi untuk bergerak pada rentang terbatas di perdagangan hari ini.

"Pola pergerakan IHSG terlihat telah berhasil menggeser rentang konsolidasi ke arah yang lebih baik," kata William dalam riset hariannya.

IHSG Dibayangi Koreksi Wajar, Intip Rekomendasi Saham Jelang Akhir Pekan

William menambahkan, masih tercatatnya capital inflow secara year-to-date (ytd) menunjukkan kepercayaan terhadap pasar modal Indonesia, yang turut menjadi penunjang bagi kenaikan jangka pendek IHSG.

IHSG.

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin
Prudential Indonesia Bayarkan Klaim Asuransi 17 Triliun Selama 2023

Namun, risiko terhadap potensi terjadinya koreksi jangka pendek tetap perlu diwaspadai. Hal itu mengingat perlambatan perekonomian merupakan salah satu faktor yang memengaruhi pola gerak IHSG hingga saat ini.

"Pergerakan indeks saham akan berada di kisaran 6.606-6.743," ujarnya.

Selain itu, William juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, diantaranya yakni SMGR, INDF, TLKM, BBRI, CTRA, JSMR, SMRA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya