Pandemi Bikin Permintaan Hunian Berubah, Begini Strategi Pengembang

Ilustrasi konsumen memilih unit properti.
Sumber :
  • Dokumentasi Summarecon.

VIVA – Emiten sektor Properti PT Summarecon Agung Tbk, mengawali tahun 2022 melalui unit usaha dari , yaitu Summarecon Serpong, menggenjot kebutuhan hunian rumah tapak bagi masyarakat. Yaitu dengan mulai memasarkan Klaster Leonora.

Strategi Perumnas Gandeng Telkomsel Sasar Pasar Hunian bagi Milenial dan Gen-Z

Klaster itu melengkapi tiga klaster sebelumnya yang telah hadir di kawasan Symphonia, tepatnya di distrik Melody, Summarecon Serpong. Yaitu klaster Martinez, Agnesi dan Baroni yang telah mulai melakukan proses serah terima. 

Executive Director Summarecon Serpong Magdalena Juliati mengungkapkan, konsep green and smart living diwujudkan dalam Klaster Leonora. Konsep itu jawaban bagi masyarakat yang ingin memiliki hunian ramah lingkungan dan sehat bagi setiap penghuninya. 

Cuan Banget, Inilah Kenapa Live Selling Disarankan Buat Para Penjual Online

Klaster Leonora akan mulai dipasarkan pada 19 Februari mendatang dengan sistem penjualan online. Pembukaan perdana klaster tersebut ditetapkan sebanyak 78 unit.

Magdalena menjelaskan, Pandemi COVID-19 membawa perubahan signifikan terhadap gaya hidup masyarakat, tidak terkecuali dalam memilih tempat tinggal. Karena sekarang segala aktivitas dan produktivitas lebih banyak dilakukan di rumah.

Riset: Kebiasaan Belanja Orang Indonesia, Bandingin Harga di Situs Online dan Toko Offline

"Kami banyak mendapatkan permintaan atas hunian yang sehat dan dapat memfasilitasi banyak kegiatan dalam waktu bersamaan. Hal ini mendorong kami untuk terus menggali ide agar dapat menjawab permintaan pasar, dan pada akhirnya terwujud dalam Klaster Leonora," ujar Magdalena dikutip dari keterangannya, Jumat, 4 Februari 2022. 

Summarecon Serpong.

Photo :
  • Dokumentasi Summarecon.

Dia menjabarkan, klaster ini memiliki desain menarik dan dilengkapi fitur baru yang disesuaikan dengan tren dan aktivitas keluarga muda, salah satunya dalam wujud attic floor atau ruang di lantai atas. 

"Calon penghuni juga akan menikmati gaya hidup sehat berkat desain arsitektur yang memberikan manfaat sirkulasi udara dan pencahayaan alami menciptakan semangat hidup sehat," tambahnya. 

Lebih lanjut menurutnya, Leonora akan dilengkapi fitur teknologi pintar yang berwawasan lingkungan. Mulai dari solar panel, smart home system hingga smart glass yang akan semakin memberikan kepraktisan.

Menurutnya, Leonora tersedia dalam dua pilihan tipe yaitu lebar 6 panjang 12 meter dengan LB mulai dari 80-125 m2. Dan, lebar 7 panjang 12 meter dengan LB mulai dari 92-144 m2 dengan pilihan layout deluxe, premium dan premium attic standard atau corner dengan atau tanpa attic dengan harga mulai dari harga Rp1,7 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya