4 Miliarder RI yang Hartanya Turun Hari Ini

Orang Kaya Versi Forbes 2021 Chairul Tanjung
Sumber :
  • forbes.com

VIVA – Kondisi pandemi COVID-19 masih terus terjadi di Tanah Air. Bahkan gelombang ke-3 dari varian Omicron mulai dirasakan di Indonesia dan membuat harta miliarder dari orang terkaya di Indonesia ikut terdampak situasi tersebut. 

Terpopuler: Orang Kaya ke Mall Bawa 20 Mobil Mewah, Gebrakan Baterai Baru BYD

Dilansir dari Forbes, pada Kamis 10 Februari 2021, berdasarkan real time data miliarder di Indonesia tercatat ada empat dari 10 orang terkaya di Indonesia yang harta kekayaannya mengalami penurunan. 

Ke empat orang terkaya yang alami penurunan harta tersebut berdasarkan nilai saham yang diperdagangkan secara real time dan kondisi tersebut terus bergerak setiap harinya.

Ini Baru Orang Kaya! Belanja ke Mall Bawa 20 Mobil Mewah dan Ambulans

Baca juga: Penampakan Dilepasnya 66 Warga Desa Wadas oleh Polisi Purworejo

Empat orang miliarder Indonesia tersebut yaitu Chairul Tanjung, Jerry Ng, Theodore Rachmat dan Eddy Kusnadi Sariaatmadja.

Daftar Miliarder Baru: Taylor Swift Bersanding dengan Rihanna dan Kim Kardashian!

1. Chairul Tanjung 

Chairul Tanjung

Photo :
  • Istimewa

Kekayaannya saat ini mencapai US$7,8 miliar atau setara Rp111,54 triliun (Kurs Rp14.300 per dolar AS). Kekayaan pemilik CT Corp tersebut turun US$36 juta atau setara Rp514,8 miliar pada hari ini.

2. Jerry Ng

Jerry Ng, Komisaris Bank Jago.

Photo :
  • Dok. Bank Jago

Kekayaannya saat ini mencapai US$3,5 miliar atau setara Rp50,05 triliun. Kekayaan pemilik Bank Jago tersebut turun US$71 juta atau setara Rp1,01 triliun pada hari ini.

3. Theodore Rachmat

Theodore Permadi Rachmat

Photo :
  • Forbes

Kekayaannya saat ini mencapai US$2,9 miliar atau setara Rp41,47 triliun. Kekayaan pendiri tambang Adaro tersebut turun US$11 juta atau setara Rp157,3 miliar pada hari ini.

4. Eddy Kusnadi Sariaatmadja

Pemiliki Emtek Group Eddy Kusnadi Sariaatmadja.

Photo :
  • Forbes

Kekayaannya saat ini mencapai US$2,7 miliar atau setara Rp38,61 triliun. Kekayaan pemilik Elang Mahkota Teknologi (Emtek) tersebut turun US$7 juta atau setara Rp100,1 miliar pada hari ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya