Tunjang Pemulihan Pariwisata, Pemerintah Siapkan Rp4,55 Triliun

Meruorah Komodo Labuan Bajo.
Sumber :
  • Meruorah Komodo Labuan Bajo

VIVA – Pemerintah menyiapkan anggaran untuk menunjang pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif sebesar Rp4,55 triliun di 2022. Dana dukungan prioritas yang menunjang sektor pariwisata juga telah dialokasikan sebesar Rp3,39 triliun, seperti dukungan terhadap G20, Mandalika International Circuit dan lainnya.

Airlangga Respons PDIP: Jokowi-Gibran Masuk Keluarga Besar Golkar, Tinggal Formalitasnya Saja

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengajak seluruh pelaku ekonomi, termasuk di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, untuk meningkatkan kolaborasi lintas sektor dalam upaya melanjutkan pemulihan ekonomi dari pandemi Covid-19.

“Saya mengajak kita semua untuk memperkuat kerja sama lintas sektor guna mengakselerasi pemulihan ekonomi nasional, terutama pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” ujar Airlangga dalam keterangannya, Kamis, 10 Februari 2022.

Airlangga Respons Gugatan PDIP di PTUN: Keputusan MK Sudah Final

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto

Photo :
  • Ekon.go.id

Sementara itu, pemerintah juga telah mengupayakan pengembangan travel bubble, baik secara bilateral maupun regional. Adapun kebijakan Travel Bubble Batam-Bintan-Singapura telah diluncurkan dan diujicobakan pada tanggal 24 Januari 2022.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

“Diharapkan melalui kebijakan ini, pemulihan ekonomi terutama sektor pariwisata di Batam dan Bintan dapat di akselerasi,” imbuhnya.

Ia menambahkan, dengan kolaborasi yang efektif dapat membangun perekonomian Indonesia menjadi lebih baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya