IHSG Diprediksi Bergerak Naik, Cek Rekomendasi Saham Hari Ini

Pergerakan IHSG beberapa waktu lalu saat di kisaran 6.200-an (foto ilustrasi)
Sumber :
  • VIVAnews/M Ali Wafa

VIVA – Indeks harga saham gabungan atau IHSG menguat 3 poin atau 0,05 persen di level 6.853 pada pembukaan perdagangan Kamis 17 Februari 2022.

IHSG Dibayangi Koreksi Wajar, Intip Rekomendasi Saham Jelang Akhir Pekan

Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya, memprediksi bahwa IHSG memiliki potensi untuk bergerak naik pada perdagangan hari ini.

"Perkembangan pergerakan IHSG pada hari ini masih akan diwarnai oleh upaya IHSG untuk mencatatkan all time high-nya kembali," kata William dalam riset hariannya, Kamis 17 Februari 2022.

Prudential Indonesia Bayarkan Klaim Asuransi 17 Triliun Selama 2023

Baca juga: Massa Buruh Demo Soal JHT Ditemui Menteri Ida Fauziah, Ini Hasilnya

Ilustrasi IHSG.

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Suku Bunga BI Naik Diproyeksi Topang Penguatan IHSG, Cek Saham-saham Berpotensi Cuan

Namun, William menambahkan bahwa selama IHSG belum mampu ditutup di atas resisten level terdekat, maka para investor masih harus waspada terhadap risiko koreksi wajar yang masih mungkin terjadi.

Dengan demikian, momentum koreksi wajar masih dapat terus dimanfaatkan untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target investasi jangka pendek, mengingat kondisi perekonomian Indonesia masih berada dalam keadaan stabil.

"Pergerakan indeks saham akan berada di kisaran 6.698-6.876.," ujarnya.

Selain itu, William juga memberikan sejumlah rekomendasi saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, diantaranya yakni BBCA, TBIG, AALI, SMGR, ITMG, BBNI, JSMR, AKRA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya