Citilink Copot Juliandra Nurtjahjo Sebagai Dirut

Pesawat komersial maskapai Citilink
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

VIVA – Maskapai penerbangan Citilink Indonesia memutuskan untuk mencopot Direktur Utamanya, Juliandra Nurtjahjo, dan mengangkat Dewa Kadek Rai untuk menggantikan posisinya tersebut.

Status Gunung Ruang Turun Jadi Siaga, Bandara Sam Ratulangi di Manado Kembali Beroperasi

Hal tersebut diputuskan melalui Keputusan Pemegang Saham di Luar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), yang juga memutuskan untuk menggeser Ester Siahaan dari posisinya sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen risiko dan menggantinya dengan pejabat sementara (Pjs).

Komisaris Utama Citilink, Prasetio menjelaskan, perubahan susunan pengurus perusahaan ini merupakan langkah strategis, khususnya dalam menjadikan Citilink sebagai maskapai yang lebih inovatif di tengah tantangan pandemi COVID-19 yang berlangsung saat ini.

Akibat Banjir, Penerbangan Perdana Maskapai Emirates Airbus 380 dengan 592 Penumpang dari Dubai ke Bali Dibatalkan

Baca juga: Perbatasan Rusia-Ukraina Kembali Mencekam, Rupiah Melemah

"Kami menyampaikan apresiasi kepada jajaran direksi dan komisaris yang telah menyelesaikan masa tugasnya, serta kontribusi terbaik yang telah diberikan kepada Citilink sehingga dapat terus tumbuh sebagai salah satu maskapai terkemuka di Indonesia bahkan di tengah tantangan pandemi yang berdampak luar biasa bagi industri penerbangan," kata Prasetio dalam keterangan tertulis, Jumat 18 Februari 2022.

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel

Prasetio meyakini, dengan dinamika ekosistem industri penerbangan yang terus bergerak dinamis, langkah perusahaan untuk terus bergerak adaptif salah satunya dilakukan dengan melakukan perubahan pengurus di jajaran direksi maupun dewan komisaris. 

Hal itu menurutnya menjadi sebuah langkah penting bagi Citilink, untuk semakin cepat berakselerasi guna menjawab tantangan kinerja usaha.

Presdir PT Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo (kanan)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Audy Alwi

"Perubahan susunan pengurus direksi maupun dewan komisaris ini kiranya dapat memberikan dampak positif bagi kinerja Citilink, agar dapat terus mendorong pertumbuhan yang signifikan serta dapat semakin mengoptimalkan peluang industri penerbangan, khususnya pasar penerbangan Low-Cost Carrier yang akan semakin kompetitif di Indonesia kedepannya," ujarnya.

Dengan adanya perubahan kepengurusan tersebut, maka dengan demikian susunan Direksi dan Komisaris PT Citilink Indonesia terhitung sejak 17 Februari 2022 adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris:

  • Komisaris Utama: Prasetio
  • Komisaris: Hasan M. Soedjono
  • Komisaris: Adita Irawati
  • Komisaris: Bambang Gutomo

Dewan Direksi:

  • Direktur Utama: Dewa Kadek Rai
  • Direktur Niaga dan Kargo: Ichwan Agus
  • Direktur Operasi: Erlangga Sakti
  • Direktur Human Capital: Arief Adhi Sanjaya


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya