IHSG Dibuka Menguat, Investor Soroti Data Inflasi

Ilustrasi IHSG.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG menguat 76,53 poin atau 1,11 persen pada pembukaan perdagangan Selasa 1 Maret 2022, ke posisi 6.964,7. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 naik 21,12 poin atau 2,14 persen ke posisi 1.006,66.

IHSG Dibayangi Koreksi Wajar, Intip Rekomendasi Saham Jelang Akhir Pekan

Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya memprediksi, IHSG saat ini masih belum mengalami kenaikan yang signifikan. Akan tetapi potensi penguatan masih terlihat.

“Potensi penguatan masih terlihat, namun belum menunjukkan pola kenaikan secara signifikan jelang rilis data perekonomian, terkait inflasi yang disinyalir masih akan berada dalam kondisi stabil dan terkendali,” kata William dalam riset hariannya, Selasa 1 Maret 2022.

Kenaikan Tarif Cukai Disarankan Moderat Menyesuaikan Inflasi agar Tidak Suburkan Rokok Ilegal

Ilustrasi papan IHSG.

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Adapun ia melanjutkan, dengan hal tersebut akan menjadi salah satu sentimen penopang pergerakan IHSG hari ini.

Neraca Perdagangan RI Surplus 47 Bulan Berturut-turut, Mendag: Bagian dari Keberhasilan Kemendag

Namun, berdasarkan data perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI), IHSG menunjukkan pergerakan yang positif. Pergerakan positif tersebut sudah terjadi sepekan ini, di tengah situasi geopolitik yang tengah memanas.

“Pergerakan IHSG selama sepekan pada periode 21-25 Februari 2022 melemah,” jelasnya.

William juga memberikan sejumlah rekomendasi saham yang dapat menjadi pilihan diantaranya, SMGR, BBRI, TLKM, BBNI, ASII, SMRA, dan KLBF.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya