Jualan Emas di E-Commerce, Ini yang Harus Diperhatikan Antam

Emas Antam.
Sumber :
  • Dokumentasi Antam.

VIVA – Penjualan Logam Mulia (LM) Antam yang dilakukan melalui e-Commerce dinilai sangat tepat. Sebab, dapat memperluas jaringan pemasaran secara nasional khususnya.

Harga Emas Global dan Antam Terus Tembus Rekor Tertinggi saat Konflik di Timur Tengah Memanas

Pengamat ekonomi dari Asosiasi Ekonomi Politik Indonesia (AEPI), Salamuddin Daeng mengatakan, saat ini Antam yang berinovasi dengan menjual produk LM-nya di Tokopedia misalnya dan e-Commerce lainnya, dapat menggenjot kinerja penjualan tahun ini.

Salamuddin menegaskan, sesuai perkembangan zaman maka tren e-Commerce akan semakin naik di Indonesia. Karena itu sudah tepat langkah Antam yang berinovasi dengan menjual produk LM-nya e-Commerce. Masyarakat pun dimudahkan membeli emas di mana pun berada.

Warga Brebes Ramai-ramai Gadai Emas Usai Dipakai Lebaran

"Pasti naik (tren e-Commerce di Indonesia), ini transformasi yang tak bisa dilawan," ujar Salamuddin dikutip dari keterangannya, Selasa, 1 Maret 2022.

Dia menegaskan, selain berinovasi mengikuti perkembangan zaman, maka ke depan Antam juga harus menjaga dengan kualitas dan keamanannya terjamin. Dengan langkah-langkah tersebut maka tidak akan ada masalah di masa mendatang yang akan dihadapi Antam.

Harga Emas Hari Ini 18 April 2024: Antam Tembus Rekor Termahal, Global Naik

Petugas melayani pembelian emas logam mulia di Gedung Aneka Tambang, Jakarta

Photo :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

"Digitalisasi dan online harus segera masuk dengan cepat, namun tetap memperhatikan faktor keamanan dan kepercayaan masyarakat. Tugas paling berat sekarang bagi marketing adalah membangun trust dan kepercayaan," tegasnya.

Lebih lanjut Salamudidn mengatakan, banyak langkah lainnya yang bisa dilakukan Antam agar semakin maju. Di antaranya, memaksimalkan momentum agenda G20.

"Banyak (langkah yang harus dilakukan Antam) terkait agenda G20, Antam harus mampu melihat agenda besar, dan transformasi ekonomi dan sistem moneter," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya