Modal Rp1 T, CT Gandeng Bukalapak Bangun Platform Belanja AlloFresh

Ilustrasi TransMart.
Ilustrasi TransMart.
Sumber :
  • Instagram @transmart_ind

VIVA – Trans Retail Indonesia bekerja sama dengan PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) dan Growtheum Capital Partners untuk meluncurkan AlloFresh, sebuah platform belanja kebutuhan sehari-hari secara daring.

AlloFresh akan memulai bisnisnya dengan pendanaan awal sebesar Rp1 triliun, menawarkan lebih dari 150.000 Stock Keeping Unit (SKU) dari sekitar 10.000 pemasok dengan pengiriman cepat dalam waktu tiga jam serta layanan quick commerce dengan opsi pengiriman 30 menit di seluruh Indonesia.

Chairman CT Corp Chairul Tanjung mengatakan, sebagai peritel modern, pihaknya terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan seiring dengan perubahan pola konsumsi pada masa mendatang.

Dikombinasikan dengan kekuatan teknologi Bukalapak, pelanggan AlloFresh disebut bisa melakukan pemesanan baik melalui aplikasi/website online maupun melalui 'Click & Go' di toko TransMart di seluruh Indonesia. 

"Kemitraan dengan pemain teknologi yang sudah memiliki pemahaman mendalam tentang perilaku pengguna daring serta dengan investor keuangan yang mengenal pasar secara dekat, membuat kami optimis tentang masa depan bersama, terutama karena sebagian besar pasar akan bergerak secara online selama beberapa dekade ke depan," ujar Chairul Tanjung dalam keterangan resmi, Selasa 1 Maret 2022.

AlloFresh

AlloFresh

Photo :
  • Allofresh

Sementara itu, President Director & CEO PT Trans Retail Indonesia Bouzeneth Benaouda mengatakan, sinergi operasional dan keuangan antara Trans Retail Indonesia, Bukalapak, dan Growtheum sangat menarik karena adanya kombinasi keahlian yang melekat pada masing-masing pihak mulai dari sourcing, distribusi, teknologi, dan keuangan untuk menjadi pemimpin di segmen pengiriman barang kebutuhan sehari-hari.